banner 970x250

Penetapan Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital Pemkab Bangkalan

Penetapan Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital Pemkab Bangkalan
banner 120x600
Banner 1

Penetapan Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital Pemerintah Kabupaten (Pemkab) oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia.

Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel tempat acara ini diadakan pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Telah diresmikan meningkatnya kualitas pelayanan melalui MPP yang diajukan oleh Pemkab Bangkalan pada awal tahun 2024 ada beberapa langkah yang dilakukan.

Baca juga: Pj Bupati Bangkalan Berikan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

Dengan mengintegrasikan dan membagikan data layanan berdasarkan hasil evaluasi, penilaian, Satu Sehat, sistem dan asistensi.

Tim dari KemenpanRB ditambah mengembangkan MPP Digital.

Pj Bupati Bangkalan menyampaikan penetapan MPP Digital merupakan langkah penting untuk peningkatan pelayanan publik melalui implementasi Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Transformasi pelayanan melalui MPP Digital ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat melalui platform digital, sehingga pelayanan akan lebih cepat, akurat, transparan, terintegrasi, dan efisien,” ujar Pj Bupati.

Baca juga: Pj Bupati Bangkalan Bertemu dan Berilaturahmi dengan Forum Masyarakat Madura di Bandung

Terintegrasinya Penetapan Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital masyarakat jadi lebih mudah dan hanya mengakses 1 platform digital saja yang berbasis instan.

“Jadi, tidak perlu lagi datang ke berbagai instansi dan tempat. Alur birokrasi yang panjang dipangkas agar lebih efisien dan efektif,” tambahnya.

Open chat
Halo, ada yang bisa dibantu?