banner 970x250

Hyundai Siap Dominasi Pasar Elektrifikasi Indonesia: Fokus pada Inovasi dan Harga Terjangkau

Hyundai Siap Dominasi Pasar Elektrifikasi Indonesia: Fokus pada Inovasi dan Harga Terjangkau
Hyundai Siap Dominasi Pasar Elektrifikasi Indonesia: Fokus pada Inovasi dan Harga Terjangkau
banner 120x600
Banner 1

Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia semakin pesat, di dukung oleh berbagai program akselerasi pemerintah, seperti pemberian insentif dan pembangunan infrastruktur. Tren ini mendorong banyak merek otomotif untuk menghadirkan produk elektrifikasi, mulai dari hybrid, plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), hingga battery electric vehicle (BEV).

Baca Juga Full senyum! Bayar Pajak Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Hanya dengan Rp 100 Ribuan

Hyundai, sebagai salah satu produsen otomotif asal Korea Selatan, sudah memperkenalkan lini produk elektrifikasinya di Tanah Air. Pabrikan ini menawarkan model Battery Electric Vehicle (BEV) dan hybrid, termasuk Santa Fe Hybrid yang dibanderol mulai Rp 786,3 juta serta Tucson Hybrid dengan harga Rp 743 juta.

Baca Juga  Honda Jual Motor Anti Mainstream, Bentuk Mirip Sportbike Tapi Pakai Mesin Matic

Meskipun harga mobil hybrid Hyundai berada di kelas premium, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMID), mengungkapkan kemungkinan perusahaan akan menghadirkan mobil hybrid dengan harga lebih terjangkau. “Saat ini Hyundai masih kuat di segmen premium, tapi kita baru saja memperkenalkan Creta (generasi terbaru), berarti kita sudah turun ke segmen medium,” ujar Fransiscus di Jakarta Utara.

Baca Juga Hyundai Ioniq 5: Mobil Terpilih sebagai Kendaraan Delegasi KTT ASEAN 2023

Baru-baru ini, Hyundai meluncurkan Creta Facelift dengan harga mulai dari Rp 290 jutaan. Meski masih menggunakan mesin bensin (Internal Combustion Engine/ICE), model ini menawarkan kompetisi menarik di segmen medium SUV.

Baca Juga  Apakah AC Mobil Mesti Dimatikan sebelum Mesin Dimatikan?

Dalam acara CEO Investor Day 2024, Hyundai juga mengumumkan rencana menambah jajaran model hybrid dari 7 menjadi 14 model. Langkah ini bertujuan untuk memperluas segmen hybrid, mencakup kendaraan kecil hingga mewah. Hyundai optimistis strategi ini akan memperkuat posisinya di pasar elektrifikasi, mulai dari segmen bawah hingga premium.

Open chat
Halo, ada yang bisa dibantu?