Wisata  

7 Pesona Kampung Heritage Kayutangan, Jadi Pengen Datang Langsung!

Kampung Heritage Kayutangan

Kampung Heritage Kayutangan merupakan tempat wisata yang ramai pengunjung. Tempat wisata ini memiliki suasana yang nyaman. Kampung Heritage Kayutangan menggambarkan kondisi Malang tempo dulu, yaitu saat masih banyak bangunan yang dijaga sesuai aslinya.

Lokasinya dekat dengan Pia Mangkok dan Alun-Alun Kota Malang. Tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga saat liburan. Kalau kamu berencana mengunjungi kampung ini, mari simak penjelasan berikut.

Daya Tarik Kampung Heritage Kayutangan

Beberapa daya tarik Kampung Heritage Kayutangan berikut membuatnya menarik untuk dikunjungi.

1. Menyediakan Wisata Kuliner

Ada banyak restoran dan kedai kopi dengan konsep vintage di Kampung Heritage Kayutangan. Banyak pilihan menu dengan harga yang bersahabat. Kampung Kayutangan dekat dengan Pawon Baja Coffee dan Saigonsan Restaurant & Rooftop Terrace.

Selain itu, kamu juga bisa makan sate gebug di Warung Kuning Bu Nap. Jangan lupa mampir ke Depot Es Taloon untuk mencicipi es talun yang menyegarkan.

2. Dekat dengan Hotel

Menurut Tripadvisor, ada beberapa hotel di dekat tempat wisata Kayutangan Malang, antara lain Grand Citihub Hotel, Woodlot Hostel Malang, Hotel Tugu Malang, Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang, dan Riche Heritage Hotel.

3. Ada Pasar Tradisional

Kamu bisa berkunjung ke Pasar Krempyeng untuk menikmati suasana belanja yang lebih menyenangkan. Di pasar ini, warga setempat menjual dagangannya pada pagi dan sore hari. Kamu pun bisa berburu kuliner khas Malang di pasar ini.

4. Banyak Spot Foto Estetik

Di Heritage Kayutangan, ada banyak spot yang bisa digunakan untuk berfoto. Salah satunya Terowongan Semeru yang menjadi spot foto favorit. Terowongan ini dulunya menghubungan Kampung Heritage Kayutangan dengan stasiun dan Kawasan Tugu. Tetapi sekarang akses tersebut sudah ditutup.

Spot foto selanjutnya yang terkenal adalah Kali Sukun. Suasana di area ini mirip seperti Kota Amsterdam. Ada pagar yang strukturnya seperti jembatan dipasang di sisi sungai. Di Kali Sukun, kamu juga bisa melihat mural tiga dimensi yang menambah keindahan tempat ini.

5. Ada Galeri Barang Antik

Di kampung ini, juga ada galeri barang antik yang merupakan spot foto yang menarik. Galeri ini memajang banyak barang antik seperti motor jadul, kamera jadul, dan sebagainya. Barang-barang antik ini bisa dijadikan sebagai properti foto. Kamu juga bisa membeli barang-barang antik di galeri ini.

6. Rumah Jamu

Kalau mampir ke Kampung Heritage, jangan lupa datang ke Rumah Jamu. Sesuai namanya, Rumah Jamu menyediakan racikan jamu seduh. Di sini kamu bisa mencoba aneka jamu yang alami dan baik bagi tubuh.

7. Harga Tiket Masuk yang Ekonomis

Untuk masuk ke Kampung Kayutangan, kamu perlu membayar tiket masuk dengan harga Rp10.000. Namun harga ini belum termasuk biaya masuk beberapa spot foto yang tersedia.

Itulah beberapa daya tarik Kampung Heritage Kayutangan. Silakan datang ke kampung ini untuk menikmati suasana Kota Malang tempo dulu.