Arkademi Kembali Jadi Mitra PMO untuk Sediakan Pelatihan Berkualitas

Arkademi
Arkademi

Jakarta – Dalam perayaan ulang tahun ke-3 Program Kartu Prakerja yang diadakan pada tanggal 15 Maret 2023 di Ballroom Djakarta Theater, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, menyampaikan kebahagiaannya atas 16,4 juta masyarakat Indonesia yang telah menerima Kartu Prakerja.

Suka cita juga disambut Arkademi sebagai lembaga penyedia pelatihan untuk program Kartu Prakerja yang sudah menjadi mitra pemerintah sejak tahun 2020. Kembali dipercaya untuk menyediakan pelatihan yang berkualitas, Arkademi menawarkan lebih dari 30 pelatihan yang bisa diikuti secara daring (online) dengan jadwal kelas yang lebih bervariasi.

“Kami sangat memahami harapan PMO yang ingin meningkatkan kualitas alumni Prakerja melalui kualitas pelatihan agar keahlian yang dimiliki pemilik kartu bisa segera terserap di industri kerja dan mampu berdampak langsung terhadap peningkatan kesejahteraan hidup. Penyediaan materi kelas menjadi krusial, dan Arkademi terus memastikan materi pelatihan sesuai dengan kurikulum SKKNI dan rujukan okupansi standar Internasional,” ujar CEO Arkademi, Hilman Fajrian.

Baca Juga Investasi Resort di Kota Malang, Peluang Menjanjikan Para Investor!



Referensi okupansi standar Internasional yang dimaksud mencakup kurikulum Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020, Critical Occupation List (COL) 2018, The Future of Jobs Report 2020 dari World Economic Forum, dan Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020.

Selain menyiapkan kurikulum terbaik, seluruh pelatihan nantinya juga dilengkapi dengan pre-test dan post test untuk menilai perkembangan dari pemilik Kartu Prakerja. Pelatihan juga ditawarkan dalam tiga sesi, pagi, siang dan malam dan seluruhnya dilaksanakan secara daring. Sehingga memudahkan peserta untuk menyesuaikan jadwal pelatihan dengan kegiatan sehari-hari.

Baca Juga  Sejarah Nintendo dan Sony: Dari Kerja Sama Hingga Persaingan Sengit

“Harapan Arkademi menghadirkan puluhan pelatihan dengan begitu banyak sesi agar lebih banyak masyarakat yang bisa mendapatkan manfaat dari program Kartu Prakerja. Bahkan para pekerja yang berencana untuk switching career atau berganti karier juga bisa menikmati sesi pelatihan di malam hari. Pelatihan Arkademi bisa dibeli melalui digital platform yang bekerja sama dengan Kartu Prakerja,” pungkas Hilman.

Bukan tanpa alasan PMO memercayakan Arkademi sebagai lembaga penyedia pelatihan untuk program yang revolusioner. Keselarasan misi Arkademi dan program Kartu Prakerja yang bertumpu pada membantu angkatan kerja Indonesia meningkatkan keterampilan terhadap kebekerjaan melalui pelatihan online bersertifikat untuk mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia menjadi jaminan kemitraan yang bertumpu pada penyediaan program berkualitas untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk menjamin kredibilitas pelatihan, Arkademi sudah mengantongi lisensi sebagai Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) RI nomor 05/D/HK.02.06/2022. Dilengkapi dengan standarisasi mentor bersertifikasi profesi dari lembaga yang kredibel di Indonesia.



Memiliki lebih dari 500 kursus online, Arkademi yang berada di bawah payung PT Arkademi Daya Indonesia, telah dipercaya 2 juta pengguna dan menjadi mitra resmi pemerintah dalam program Kartu Prakerja dalam menyediakan kursus online sejak tahun 2020. Daily Social melaporkan bahwa Arkademi adalah platform pendidikan vokasi online paling populer nomor 2 di Indonesia.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *