Rendra Masdrajad Safaat

Ini Prediksi Susunan Pemain Real Madrid dan Manchester City Di Liga Champions

Real Madrid dan Manchester City

Wartajatim.co.id, 08 Mei 2023 – Pertandingan besar antara Real Madrid dan Manchester City di Liga Champions akan digelar pada hari Rabu (10/5) pukul 03.00 WIB.

Manchester City yang merupakan salah satu tim besar Liga Inggris pasti akan berupaya untuk meraih treble meskipun akan diuji dengan pertandingan yang akan datang.

Internship Warta Jatim

Manchester City akan berusaha mengatasi ketakutan mereka di tahun sebelumnya ketika mereka pergi ke markas Real Madrid untuk melakoni leg pertama semifinal Liga Champions yang akan datang.

Pada musim sebelumnya, impian Manchester City untuk memenangkan Liga Champions harus kandas di tangan Real Madrid ketika tim asuhan Pep Guardiola kebobolan dua gol di penghujung pertandingan.

Kali ini, taruhannya bahkan lebih besar. Manchester City hampir mencatat sejarah dengan menjadi tim Inggris kedua yang meraih treble.

Saat sudah mendekati penentuan juara liga, Manchester City akan menghadapi musuh bebuyutan mereka, Manchester United, di final Piala FA.

Sementara itu, Real Madrid hadir dengan kemenangan Copa del Rey yang diharapkan dapat memberikan dorongan momentum untuk pertandingan ini.

Setelah mengalami kekalahan dari Barcelona di liga, Liga Champions kembali menjadi fokus utama mereka.

Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, Real Madrid akan dihadapkan pada keharusan mengatasi absennya Militao pada leg pertama karena harus menjalani skorsing.

Bek tengah tersebut telah menerima peringatan ketiga di turnamen musim ini selama leg kedua perempat final, sehingga aturan turnamen menyatakan bahwa pemain dengan satu atau dua kartu kuning harus menghapus kartu kuningnya tersebut.

Bek kiri Ferland Mendy sedang mengalami kesulitan dalam pulih dari masalah betis dan kemungkinan juga akan absen. Namun, Luka Modric berhasil tampil sebagai pengganti dalam final Copa del Rey setelah mengatasi masalah hamstring.

Baca Juga  Makin Laris, Exhuma Tayang Juga di XXI Indonesia

Kehadiran sang pemain yang berusia 37 tahun tersebut harus mendapatkan persetujuan untuk tampil pada hari Selasa, yang tentunya menjadi kabar baik bagi Ancelotti dan para pendukung setia Bernabeu

Aurelien Tchouameni bisa menjadi kendala bagi Luka Modric untuk bermain dengan leluasa, sementara Antonio Rudiger akan bergabung dengan David Alaba di belakang untuk menggantikan Militao.

Sementara itu, Eduardo Camavinga yang saat ini dengan bangga menyatakan telah memenangkan semua trofi utama bersama Real Madrid pada usia 20 tahun, diharapkan tetap menjalankan perannya sebagai bek kiri.

Pep Guardiola juga khawatir terhadap masalah defensif yang ada, terutama setelah kehilangan Nathan Ake karena cedera hamstring selama 54 menit melawan Leeds. Para penggemar pun cemas menanti kabar terbaru tentang kondisi pelatih asal Belanda tersebut.

Cole Palmer merasa sedih karena cedera pada pergelangan kakinya, meskipun pada kenyataannya, pemain 21 tahun itu tidak akan memulai pertandingan ini. Namun, Guardiola mungkin akan memilih untuk memasukkan Kyle Walker kembali ke starting XI dalam upaya untuk menghentikan Vinicius Junior.

Beberapa pemain reguler seperti Rodri, John Stones, Bernardo Silva, dan Jack Grealish yang sudah cukup istirahat, siap untuk kembali memulai pertandingan. Guardiola telah menyatakan kemungkinan adanya perubahan dalam formasi timnya pada akhir pekan.

Haaland tidak bermain dengan baik di depan gawang pada akhir pekan, namun sebagai pemain Norwegia dengan 35 gol, ia juga baru-baru ini memecahkan rekor jumlah gol dalam satu musim di Liga Premier.

Di Liga Champions, rasio gol rata-ratanya adalah satu gol setiap 58 menit, yang merupakan yang terbaik dalam sejarah kompetisi. Hal tersebut pastinya akan memberikan banyak pikiran bagi para penggemarnya.

Baca Juga  Retrorika Batu, Kafe dengan Nuansa Eco-friendly

Prediksi susunan pemain Real Madrid:

Courtois; Carvajal, Rudiger, Alaba, Camavinga; Valverde, Kroos, Modric; Rodrygo, Benzema, Vinicius Jr

Prediksi susunan pemain Manchester City:

Ederson; Walker, Dias, Akanji; Stones, Rodri; Silva, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland

Media Partner Warta Jatim