Polres Sampang Berhasil Menangkap 9 Pelaku Kriminal dan 1 Mantan Kades dalam Operasi Penegakan Hukum

Polres Sampang Berhasil Menangkap 9 Pelaku Kriminal dan 1 Mantan Kades dalam Operasi Penegakan Hukum

WartaJatim.co.id, 31 Mei 2023 – Polres Sampang berhasil mengamankan sembilan pelaku kriminal, termasuk satu mantan Kepala Desa (Kades), dalam sebuah operasi penegakan hukum yang digelar dalam beberapa hari terakhir.

Operasi ini dilakukan sebagai upaya Polres Sampang dalam memberantas kejahatan dan memulihkan ketertiban di wilayah tersebut.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Polres Sampang, AKBP Ahmad Syaiful, berhasil menangkap sembilan pelaku kriminal yang diduga terlibat dalam berbagai jenis kejahatan.

Mereka di tangkap di berbagai lokasi di Sampang dan sekitarnya. Dalam operasi ini, polisi juga menyita sejumlah barang bukti yang di duga terkait dengan aktivitas kriminal para pelaku.

Salah satu yang menarik perhatian dalam operasi ini adalah penangkapan seorang mantan Kades yang di duga terlibat dalam praktik korupsi dan penyelewengan dana desa. Mantan Kades tersebut di ketahui telah melakukan tindakan ilegal selama menjabat sebagai kepala desa.

Penangkapan ini memberikan harapan bagi masyarakat setempat bahwa tindakan korupsi dan penyelewengan dana desa akan di tindak tegas.

Kepala Polres Sampang, AKBP Ahmad Syaiful, menyampaikan bahwa operasi ini adalah bagian dari komitmen Polres Sampang dalam memberantas kejahatan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melaporkan kegiatan kriminal yang mereka temui kepada pihak berwajib.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Ahmad Syaiful juga mengapresiasi kerja keras anggota Polres Sampang yang telah berhasil menangkap para pelaku kriminal ini.

Para pelaku kriminal yang di tangkap akan segera menjalani proses hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku. Polres Sampang berharap bahwa tindakan tegas ini akan memberikan efek jera kepada pelaku kriminal lainnya dan masyarakat dapat hidup dalam keadaan yang aman dan tenteram.

Baca Juga  Tragedi Pikap Tabrak 3 Motor di Malang Makan Korban, Sopir Pikap Jadi Tersangka

Operasi penegakan hukum yang di lakukan oleh Polres Sampang ini merupakan bukti nyata dari upaya aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Di harapkan, operasi semacam ini akan terus di lakukan secara berkelanjutan untuk memberantas kejahatan dan menegakkan hukum demi kesejahteraan masyarakat.

Polres Sampang, dalam operasi penegakan hukum ini, bekerja sama dengan berbagai instansi terkait, termasuk Kejaksaan dan Pengadilan Negeri setempat. Kolaborasi ini menunjukkan komitmen yang kuat dari semua pihak untuk memberantas kejahatan dan korupsi yang merugikan masyarakat.

Selain penangkapan pelaku kriminal, Polres Sampang juga melakukan upaya pencegahan dengan mengadakan razia dan patroli rutin di berbagai wilayah. Tindakan ini bertujuan untuk mencegah kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolres Sampang, AKBP Ahmad Syaiful, juga mengungkapkan bahwa Polres akan terus meningkatkan upaya penegakan hukum di wilayah mereka. Mereka akan bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk masyarakat, untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Masyarakat setempat menyambut baik operasi ini dan mengapresiasi upaya Polres Sampang dalam memberantas kejahatan. Mereka berharap bahwa keberhasilan operasi ini akan memberikan efek jera kepada pelaku kriminal lainnya, sehingga wilayah mereka bisa menjadi tempat yang lebih aman untuk hidup.

Operasi penegakan hukum ini juga menjadi pengingat penting bagi pejabat publik. Terutama mantan Kades, bahwa mereka harus bertanggung jawab atas tindakan mereka selama menjabat.

Kehadiran hukum harus di junjung tinggi, dan siapa pun yang terlibat dalam. Praktik korupsi dan penyelewengan dana publik akan di hadapkan pada konsekuensi hukum yang tegas.

Dengan penangkapan sembilan pelaku kriminal dan mantan Kades ini. Polres Sampang telah mengirimkan pesan yang kuat kepada semua pihak bahwa mereka tidak akan mentolerir. Kejahatan dan korupsi di wilayah mereka. Upaya ini sejalan dengan visi Polres Sampang untuk menciptakan keamanan, ketertiban, dan keadilan bagi seluruh masyarakat.

Baca Juga  Miris! Penyiksaan Kejam Terhadap Bocah 7 Tahun di Malang

Polres Sampang berharap bahwa operasi penegakan hukum ini akan menjadi langkah awal dalam upaya memulihkan integritas dan kesejahteraan masyarakat.

Mereka mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung penegakan hukum dan melaporkan segala bentuk kejahatan yang mereka temui.

Dalam waktu dekat, para pelaku kriminal yang di tangkap akan menjalani proses hukum yang adil dan transparan di pengadilan. Masyarakat Sampang akan terus mengawasi perkembangan kasus ini dengan harapan bahwa. Keadilan akan di tegakkan dan pelaku kriminal akan menerima hukuman yang setimpal atas tindakan mereka.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)