Rendra Masdrajad Safaat

Semarak HUT ke-50 SMAN 8 Malang, Alumni Mengajar Hingga Jalan Sehat

HUT ke-50 SMAN 8 Malang
HUT ke-50 SMAN 8 Malang

Sambut HUT ke-50 tahun, SMAN 8 Malang (Smarishasta) siapkan berbagai rangkaian kegiatan spektakuler. Rangkaian kegiatan ini seperti alumni mengajar, pengajian serta puncaknya yaitu jalan sehat, bazar, dan panggung seni yang akan dilaksanakan tanggal 20 Februari 2023 mendatang.

Internship Warta Jatim

Rina Marina, S.Pd selaku Waka Humas Smarishasta menyampaikan, pra acara HUT ke-50 tahun SMAN 8 Malang, dilaksanakan selama dua hari yakni 16 dan 17 Februari 2023. Di hari pertama, terdapat pelaksanaan alumni mengajar dengan melibatkan 30 alumni. Pemberian motivasi dan sharing ilmu dilakukan para alumni yang terbagi dalam 29 ruang yaitu kelas 10, 11, dan 12.

“Jadi Alumni Mengajar ini melibatkan kanak-kanak kelas dari masih bernama Sekolah Proyek Perintis Sekolah Pembangunan (PPSP) sebelum jadi SMAN 8,” buka Rina, Jumat (17/2/2023)

Menyambung hari pertama, di hari kedua dilaksanakan kegiatan Pengajian dan agenda alumni mengajar sesi dua yang bertemakan persiapan siswa dalam mempersiapkan masa depan. Kegiatan ini dilaksanakan di area lapangan indoor Smarishasta.



“Hari ini (17/2), agendanya pengajian, melibatkan Ustadz Zainal Arifin Al Nganjuk’i dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj sekaligus doa bersama di 50 tahun Smarishasta, dilanjutkan dengan materi dan motivasi dari Sekretaris Jenderal LPSK RI, Dr Ir Noor Sidharta MH MBA, yang juga alumni Smarihasta” lanjut Rina.

Rina menambahkan bahwa, momen lima dekade Smarishasta ini dirasa istimewa. Di usia yang menginjak 50 tahun, Smarihasta berhasil menorehkan berbagai prestasi mulai dari tingkat daerah, provinsi, hingga nasional di berbagai bidang.

Smarishasta berhasil meraup empat juara di bidang seni pada ajang Festival Tari Tradisional Pelajar dan Mahasiswa Nasional (FTTPMN) 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Tak hanya itu, di bidang akademik Smarishasta mampu meraih juara I tingkat Nasional dalam lomba Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) Tahun 2022 yang diwakili oleh salah satu siswa kelas XI MIPA 4 bernama Sekar Ayu Ramadhani.

Baca Juga  Hotel Ubud Malang: Tawarkan Nuansa Ramadhan di Bali yang Mengesankan

Prestasi lainnya yang diukir Smarihasta di bidang olahraga yakni berhasil menjadi Champion Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – South Region.

“Alhamdulillah tidak hanya basket dan seni, ekskul lain juga punya keunggulannya masing-masing. Kemarin (tahun 2022) bapak/ibu guru juga ada yang juara 1 di ajang tahunan GTK Creative Camp (GCC) Batch 3, Bidang Film Pendek,” tambahnya.

Baca Juga SPE Solution Hadirkan Produk Baru Bank Fasilitator Bernama CRING!

Smarishasta memiliki background sejarah dulunya merupakan Proyek Perintis Sekolah Pembangunan (PPSP) IKIP Malang yang berdiri tanggal 20 Februari 1973 dan berlokasi di Jalan Yogyakarta, nomor 37 yang sekarang berubah menjadi Jalan Veteran, nomor 37, Kota Malang.

Dari berbagai prestasi yang berhasil Smarihasta peroleh Rina berharap sekolah ini mampu terus melahirkan bibit-bibit terbaik di masa depan serta menjadi generasi penerus bangsa yang bertanggung jawab. “Tidak hanya bagi warga Smarihasta saja, tapi kami juga berharap dapat banyak berperan dan memberikan dampak positif bagi sekitar kita” tutupnya.



Media Partner Warta Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *