Kecelakaan Maut di Jurang Coban Trisula, Poncokusumo: Empat Orang Tewas

Kecelakaan di Poncokusumo, Malang
Kecelakaan di Poncokusumo, Malang (dok. istimewa)

Malang, 14 Mei 2024 – Sebuah kecelakaan lalu lintas tragis terjadi di jurang di Dusun Jarak Ijo, kawasan hutan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Coban Trisula Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Senin (13/5) malam.

Berdasarkan informasi awal yang dihimpun, empat orang meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan sembilan orang dalam satu rombongan.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Sebuah mobil dengan nomor polisi B 1683 TJG terperosok ke dalam jurang di kawasan hutan tersebut

Baca juga: Kecelakaan Maut Antara KA Pandalungan dan Mobil di Pasuruan, Tiga Korban Tewas

Hingga berita ini diturunkan, jenis dan kondisi mobil belum dapat dipastikan karena masih berada di dalam jurang. Petugas kepolisian dan tim penyelamat masih berada di lokasi untuk melakukan evakuasi dan investigasi lebih lanjut.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Adis Dani Garta, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Mohon waktu, info awal informasinya betul, ini masih dalam penanganan petugas,” ujar Adis.

Salah satu korban yang meninggal dunia sudah teridentifikasi, yaitu Imriti Yasin Ali Rahbini, berusia 51 tahun, warga Jalan Gunungsari Indah B16 Kedurus Karang Pilang, Surabaya.

Sementara itu, lima korban lainnya, yang terdiri dari tiga anak-anak dan satu dewasa, telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.

Baca juga: Kecelakaan Truk Gandeng dan Motor di Lamongan Hari Ini Tewaskan Satu Korban

Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang, Ipda Joko Taruna, juga menambahkan bahwa pihaknya masih berada di tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut. “Masih ke tempat kejadian perkara (TKP),” kata Joko.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa rombongan tersebut adalah wisatawan. Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat sejumlah korban tergeletak di sekitar lokasi kecelakaan dan segera dievakuasi oleh warga sekitar yang menemukan mereka.

Sampai saat ini, pihak berwenang masih menyelidiki penyebab pasti dari kecelakaan yang terjadi di wilayah Poncokusumo tersebut.

Dugaan sementara mengarah pada faktor kelalaian atau kondisi jalan yang licin dan berbahaya, mengingat lokasi kejadian berada di kawasan hutan dengan medan yang sulit.

Kasus ini masih dalam penanganan dan perkembangan lebih lanjut akan terus diinformasikan oleh pihak kepolisian dan instansi terkait. Masyarakat diminta untuk tidak menyebarkan spekulasi yang belum terkonfirmasi demi menjaga situasi tetap kondusif.

Sumber: malangposcomedia.id

Untuk mendapatkan informasi seputar Malang dan Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id