Malang  

HEBOH! Penemuan Bom yang Diduga Peninggalan Belanda di sekitar Malang

penemuan bom di malang

Sebuah penemuan yang menghebohkan terjadi di Dusun Krajan, Kabupaten Malang, di mana sebuah barang yang diduga bom ditemukan di aliran sungai setempat. Barang ini diyakini sebagai artefak dari masa penjajahan Belanda, seperti yang dijelaskan oleh Kasi Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara.

Baca Juga: Haji Rendra Menghadiri dan mensponsori acara ACMI di Surabaya

Ipda Dicka mengonfirmasi bahwa barang yang diduga bahan peledak tersebut awalnya ditemukan oleh Slamet Mumajat, seorang pencari besi dari Dusun Tegal Pasangan. Penemuan ini terjadi pada hari Minggu sore ketika Slamet sedang menggunakan metal detector untuk mencari besi di sepanjang sungai.

penemuan bom di malang
Sumber: Detikcom

Setelah penemuan dilaporkan ke Polsek Jabung, petugas segera mendatangi lokasi untuk menyelidiki lebih lanjut. Mereka segera memasang garis polisi untuk mengamankan area penemuan, mencegah pendekatan dari warga sekitar.

Baca Juga: Viral Mabuk Kecubung di Kalimantan, 47 Di RSJ 2 Meninggal

Dicka menambahkan bahwa mereka berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Malang dan tim jihandak Brimob untuk evakuasi bom tersebut. Evakuasi dilakukan bersama oleh petugas Satreskrim Polres Malang dan Tim Jihandak dari Detasemen Pelopor Brimob Ampeldento Pakis, Kabupaten Malang.