Kesederhanaan Haji Rendra Masdrajad Safaat Saat Berangkat ke Solo untuk BIMTEK Bersama Para Dewan Terpilih Se JATIJAYA

Kesederhanaan Haji Rendra dalam Keberangkatan BIMTEK di Solo

Solo, 29 Juli 2024 – Haji Rendra Masdrajad Safaat, seorang anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), berangkat ke Solo untuk mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) bersama teman-teman dewan terpilih.

Acara ini merupakan pembinaan untuk anggota DPRD Kota, Kabupaten, dan Provinsi se-Jatijaya, acara yang bernama Sekolah Kepemimpinan Partai PKS JATIJAYA 2024 yang meliputi wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Namun yang menjadi sorotan kali ini adalah Haji Rendra memilih berangkat menggunakan kereta ekonomi. Pilihan ini bukan hanya sebagai bentuk kesederhanaan pribadi, tetapi juga sebagai bentuk kedekatan dengan rakyat yang diwakilinya.

Saat ditanya mengenai pilihannya menggunakan kereta ekonomi, Haji Rendra menjelaskan bahwa  “Menjadi wakil rakyat itu bukan hanya sekedar menjabat, tapi sebaliknya yaitu  mendapatkan mandat. Tentunya untuk memperjuangkan kemaslahatan rakyat. Jadi bukan untuk bermewah-mewah dan berleha-leha.”

SS Haji Rendra Kepada Team, saat sedang di kereta ekonomi
Sumber : SS Haji Rendra Kepada Team, saat sedang di kereta ekonomi

Pernyataan tersebut mencerminkan komitmen Haji Rendra dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat dengan tulus dan rendah hati. 

Ia menegaskan bahwa jabatan yang diemban adalah sebuah tanggung jawab besar untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, bukan untuk mencari kenyamanan pribadi.

Selain itu, Haji Rendra juga menyampaikan semangat dan tekadnya dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat bersama Partai PKS:

“Bismillah semangat, memantapkan niat, konsisten berbuat, tegak lurus bersama partai untuk mensejahterakan rakyat. Semangat, semangat, gas gas gas!” Ujar Haji Rendra

Pernyataan ini menggambarkan dedikasi dan konsistensi Haji Rendra dalam bekerja bersama partai untuk mencapai tujuan mulia, yaitu mensejahterakan rakyat.

Dengan semangat yang tinggi dan kesederhanaan yang ditunjukkan, semoga Haji Rendra terus menjadi teladan bagi para pemimpin dan wakil rakyat lainnya. 

Keberangkatan ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam peningkatan kapasitas dan kualitas kepemimpinan, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.