Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo Siap Dukung WALI di Pilkada 2024

Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin

Kota Malang, 27 Agustus 2024 – Pada malam hari ini, Selasa, 27 Agustus 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang mengumumkan dukungan resmi kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Malang, Wahyu dan Ali. Penyerahan dokumen B1 KWK kepada pasangan yang dikenal dengan sebutan “WALI” ini menandai langkah penting dalam proses pemilihan kepala daerah yang akan datang.

Baca Juga: PKS Jatim Serahkan SK Cakada, WALI Siap Raih Kemenangan Bermartabat di Pilkada 2024

Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo, mengungkapkan harapan besar atas dukungan ini. “Semoga dengan dukungan PKS, pasangan Wahyu-Ali dapat membawa Kota Malang menuju perubahan yang lebih baik, serta menjadikan Kota Malang sebagai kota yang lebih bersih dan sejahtera, sesuai dengan cita-cita ‘Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur’,” katanya dalam pernyataannya.

Pemilihan pasangan Wahyu-Ali sebagai calon PKS tidak terlepas dari berbagai pertimbangan dan masukan yang mendalam. Wahyu, yang sebelumnya menjabat sebagai Penjabat Walikota Malang, telah menunjukkan kinerja yang positif. Dukungan untuk Wahyu-Ali juga diperoleh dari berbagai tokoh masyarakat, struktur DPC, DPRa, serta kader dan simpatisan PKS. Proses ini telah melalui musyawarah berjenjang dari DPD PKS Kota Malang, DPW PKS Jawa Timur, hingga disetujui oleh DPP PKS.

Baca Juga: PKS Kota Malang Resmi Usung Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin untuk Pilwali 2024

“Proses panjang ini adalah bagian dari tahapan yang harus dilalui oleh struktur PKS. Kami berterima kasih atas dukungan dan doa restu dari semua pihak,” tambah Ernanto. Ia juga menegaskan bahwa PKS Kota Malang akan segera memulai sosialisasi dan konsolidasi kepada anggota dan struktur tingkat DPC dan DPRa untuk memanaskan mesin partai menjelang Pilkada yang dijadwalkan pada November mendatang.

Dengan langkah ini, PKS Kota Malang menunjukkan komitmennya untuk mendukung calon yang dianggap terbaik untuk membawa perubahan positif di Kota Malang.