Malang  

Puguh Wiji Pamungkas Kuatkan Loyalitas dan Dedikasi pada Peserta Kembara PKS

Puguh Wiji Pamungkas di acara Kemah Bhakti Nusantara (Kembara) yang diselenggarakan oleh PKS Kabupaten Malang (dok.Puguh Wiji Pamungkas)
Puguh Wiji Pamungkas di acara Kemah Bhakti Nusantara (Kembara) yang diselenggarakan oleh PKS Kabupaten Malang (dok.Puguh Wiji Pamungkas)

Malang – Kemah Bhakti Nusantara (Kembara) yang diselenggarakan oleh PKS Kabupaten Malang pada 7-8 September 2024 bertujuan untuk menguatkan soliditas kadernya. Acara yang digelar di Pantai Jembatan Panjang, Malang Selatan ini menghadirkan berbagai narasumber, termasuk Puguh Wiji Pamungkas, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari fraksi PKS.

Dalam sesi materinya, Puguh Wiji Pamungkas menyampaikan pentingnya loyalitas dan dedikasi bagi setiap kader PKS. Ia menggarisbawahi bahwa komitmen dalam meluaskan kebaikan di tengah masyarakat adalah kunci utama.

“Salah satu cara agar kita memiliki loyalitas dan dedikasi adalah dengan memiliki kejelasan motivasi dan alasan dalam diri,” ujar Puguh. Ia mencontohkan konsep golden circle yang dipopulerkan oleh Simon Sinek, yang menyatakan bahwa seseorang akan dapat menjalankan pekerjaannya dengan disiplin dan konsisten ketika ia memiliki ‘clarity of why’ atau kejelasan motivasi.

Puguh menambahkan, “Tugas kita sebagai kader PKS ke depan mensyaratkan kita untuk memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi, karena masyarakat menunggu kontribusi kita. Oleh karena itu, teruslah berbuat, teruslah berkontribusi, karena ini adalah tugas keabadian.”

Acara yang berlangsung di Pantai Jembatan Panjang ini berlangsung dengan penuh khidmat dan diikuti dengan antusias oleh peserta dari seluruh pelosok Kabupaten Malang.