Malang  

Wisatawan Tenggelam di Coban Kedung Darmo: Satu Selamat, Satu Masih Hilang

Lokasi wisatawan tenggelam di coban kedung darmo. (Dok: Istimewa)
Lokasi wisatawan tenggelam di coban kedung darmo. (Dok: Istimewa)

Kota Malang – Pada Senin, 16 September 2024, dua wisatawan di laporkan tenggelam saat berkunjung ke Coban Kedung Darmo di Desa Wonorejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Dari kedua korban, satu orang berhasil di selamatkan, sementara yang satu lagi masih dalam pencarian.

Menurut Kapolsek Bantur, AKP Sutadi, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dan baru di laporkan pada pukul 16.30 WIB. Sutadi menjelaskan situasi tersebut saat di hubungi oleh JatimTIMES di sela-sela pencarian pada malam yang sama.

Baca Juga: Tiga Pekan Hilang, Pemancing Donomulyo Ditemukan Tewas Terseret Ombak

Data dari kepolisian menunjukkan bahwa korban yang berhasil di selamatkan adalah Ryan Adi Kusuma, seorang pria berusia 21 tahun dari Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Korban lainnya, Mukhamad Sifa Uddin, berusia 25 tahun dan berasal dari Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, masih belum di temukan hingga malam hari.

Menurut Sutadi, kejadian berawal saat kelompok pemuda yang terdiri dari sekitar delapan orang, termasuk kedua korban, pergi Coban Kedung Darmo pada siang hari. Setibanya di lokasi, enam orang di antara mereka mandi di sungai, sementara dua orang lainnya berada di sekitarnya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Jurang Coban Trisula, Poncokusumo: Empat Orang Tewas

Beberapa waktu kemudian, enam orang tersebut mencoba menyeberangi sungai untuk kembali ke titik awal sebelum mandi. Di tengah perjalanan, Mukhamad Sifa Uddin mengalami kesulitan untuk mencapai tepian. Ryan Adi Kusuma berusaha membantu namun tidak berhasil, dan keduanya akhirnya tenggelam. Ryan berhasil di selamatkan beberapa waktu setelah kejadian, sedangkan Mukhamad Sifa Uddin masih dalam proses pencarian.