Jadi Tuan Rumah Porprov Jawa Timur 2025, Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan: Memaksimalkan Semua Potensi yang Ada

Jadi Tuan Rumah Porprov Jawa Timur 2025, Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan: Memaksimalkan Semua Potensi yang Ada. Foto: Tangkapan layar malangkota.go
Jadi Tuan Rumah Porprov Jawa Timur 2025, Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan: Memaksimalkan Semua Potensi yang Ada. Foto: Tangkapan layar malangkota.go

Kota Malang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun 2025 mendatang.

Berbagai persiapan terus dilakukan Pemkot Malang yang bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk memastikan kesiapan fasilitas.

Selain itu, peningkatan prestasi atlet juga menjadi hal yang tidak kalah penting agar Kota Malang dapat meraih hasil yang terbaik.

Baca Juga: Kota Malang Raih Indeks Masyarakat Digital Terbaik 2024, Ungguli Rata-rata Nasional

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pejabat (Pj) Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan pada Sabtu, 14 September 2024.

Dari sisi anggaran, Iwan juga mengungkapkan bahwa Pemkot Malang telah mengalokasikan dana sebesar Rp 10 miliar melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Misalnya terkait pembinaan, sosialisasi serta rehabilitasi, hal ini menjadi wewenang perangkat daerah terkait. Kita tinggal bicara penguatan kapasitas atlet. Apakah nanti di Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang atau di KONI,” kata Iwan.

Terkait dengan peningkatan kapasitas atlet, Iwan menyampaikan agar KONI dapat menjalankan dengan harapan bisa lebih proporsional dan optimal.

Baca Juga: Mejuah Juah: Acara Mburo Ate Tedeh Mempererat Rasa Persaudaraan dan Melestarikan Budaya Karo di Jawa Timur

Selain itu, kerja sama dan sinergi dengan berbagai pihak termasuk pengusaha akan diperkuat agar pembinaan dapat dilakukan secara lebih menyeluruh, baik secara personal atau kelembagaan.

“Yang pasti kita akan maksimalkan semua potensi yang ada. Baik untuk peningkatan kapasitas para atlet maupun kaitannya untuk menunjang sarana prasarana. Dengan kebersamaan, saya optimistis hasilnya juga akan baik,” tegasnya.

(***)