Guna Meningkatkan Kualitas SDM, Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Teken MoA dengan UNESA

Foto: Tangkapan layar/gresikkab.go.id

Perhatian serius Plt Bupati Gresik Aminatun Habibah, terhadap peningkatan kulaitas Sumber Daya Manusia atau SDM Kabupaten Gresik kini kembali diwujudkan dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman MoA (Memorandum of Agreement) dengan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik.

Plt Bupati Gresik, Aminatun Habibah, yang biasa dipanggil Bu Min, memberikan apresiasi terhadap kerja sama yang terbangun antara Dinas Pendidikan dan UNESA dalam rangka mendukung peningkatan kualitas dan kompetensi pendidikan di Kabupaten Gresik.

“Mudah mudahan kerjasama ini terus berlanjut antara institusi perguruan tinggi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu ataupun kualitas pendidikan. Dengan sinergi yang terjalin diharapkan mampu mencetak generasi muda yang cerdas, berkarakter dan berakhlaqul karimah,” ungkap Bu Min.

Baca Juga: Sekretaris Fraksi DPRD Provinsi Jawa TImur, Puguh Wiji Pamungkas Ajak Kader PKS Kompak Menangkan Pilkada Gresik 

Bu Min menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik selalu terbuka untuk peningkatan sumber daya manusia melalui kerjasama dengan perguruan tinggi.

Hal ini terutama berkaitan dengan pelatihan, tidak hanya melalui dinas pendidikan, tetapi juga dapat melibatkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Ia menjelaskan bahwa untuk mewujudkan Gresik sebagai kota cerdas (Smart City), diperlukan kolaborasi dan komitmen yang kuat.
Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menjalin nota kesepahaman mengenai kerjasama di bidang pendidikan.

Dalam aspek pendidikan, olahraga, seni, dan teknologi, UNESA dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan masyarakat.

Baca Juga: Polisi Buru Pelaku Keroyokan Terhadap Tukang Las oleh Sejumlah Pesilat di Gresik

“Kompetensi yang dibangun di Gresik harus semua lini, termasuk dunia industri. Kerjasama ini harus diperkuat dan dikembangkan, mudah mudahan dunia pendidikan di Kabupaten Gresik terus mengalami peningkatan,” ujarnya.

Pada lokasi yang sama, perwakilan UNESA Andi Kristanto juga mengucapkan terima kasihserta apresiasikepada Pemkab Gresik dalam rangka meningkatkan SDM yang unggul untuk kemajuan Kabupaten Gresik lewat kerja sama tersebut.

“MoA ini mudah mudahan terus berlanjut, kami siap membantu terutama terkait dengan pelatihan pelatihan. Sesuai kapasitas dan kemampuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi SDM,” terangnya.

Berakhirnya kegiatan ini ditandai dengan penaandatanganan nota kesepahaman antara UNESA dengan dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.

Baca Juga: Kecelakaan Truk di Tol Dupak Surabaya Menewaskan Sopir di Tempat Kejadian

Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.
Turut hadir dan mendampingi Plt Bupati Gresik Kadispendik S. Hariyanto, dan Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sekolah Dasar Sunikan.

(***)