Malang  

Puguh Wiji Pamungkas Perkuat Sinergi Bela Rakyat di DPRD Kabupaten Malang

Malang – Pemilu 2024 membawa angin segar bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Malang. Partai yang lahir di era reformasi ini berhasil kembali mengamankan posisi di parlemen Kanjuruhan dengan menempatkan dua kadernya di DPRD Kabupaten Malang.

Tak hanya di tingkat kabupaten, PKS juga meraih kursi DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPR RI melalui perolehan suara yang signifikan. Salah satu kader yang sukses meraih kursi DPRD Provinsi Jawa Timur adalah Puguh Wiji Pamungkas, yang berhasil mengumpulkan 181 ribu suara.

Puguh, yang merupakan putra asli Kabupaten Malang, kini menjadi bagian dari wajah baru di Parlemen Jawa Timur. Pria kelahiran 1984 ini dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan bertekad untuk terus meluaskan manfaatnya bagi masyarakat setelah dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Komitmennya untuk memperjuangkan kepentingan rakyat diwujudkan dengan membangun sinergi bersama anggota DPRD PKS Kabupaten Malang, yaitu Syaiful Rosyid dan Abdullah Aziz. Pada Rabu (2/10/2024), Puguh, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PKS DPRD Jawa Timur, mengunjungi Fraksi PKS gabungan di DPRD Kabupaten Malang, Kepanjen.

“Saya memang membiasakan diri untuk terus membangun sinergi dan kolaborasi, karena apa pun yang ingin kita capai, tidak bisa dilakukan sendiri. Oleh karena itu, saya berkunjung ke Fraksi PKS gabungan di sini untuk memperkuat komunikasi terkait agenda membela rakyat dan bekerja bersama rakyat,” ujar Puguh dalam wawancara di kantor DPRD Kabupaten Malang.

Sebagai putra asli Wajak, Kabupaten Malang, Puguh, yang juga aktif menulis dan menerbitkan buku, memiliki harapan besar untuk melihat Malang Raya menjadi kawasan yang maju, makmur, dan sejahtera.