Bupati Gresik Memberikan Bantuan untuk Masyarakat

Bupati Gresik Memberikan Bantuan untuk Masyarakat

Bupati Gresik Memberikan Bantuan untuk Masyarakat di Kecamatan Ujung Pangkah dan Panceng menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) Sebanyak 335 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Plt. Bupati Gresik, Aminatun Habibah Secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut di Balai DesaNgimboh Kecamatan Ujung Pangkah pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Bagi KPM Bantuan (BLT dan DBHCHT) ini menjadi harapan baru yang berada di Kabupaten UjungPangkah dan Panceng, dan masing-masing KPM menerima BLT 2 kali sebanyak Rp500 ribu.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Gresik Salurkan 335 BLT untuk Mengutamakan Kesejahteraan Ekonomi Warga

Plt Bupati Gresik berharap jika bantuan (BLT dan DBHCHT) dapat membantu meringankan bebanekonomi masyarakat, khususnya buruh tani.

“Dana dari pajak rokok tidak hanya mendukung petani tembakau, tetapi juga diinvestasikan dalam

progran kesehatan, termasuk Universal Health Coverage (UHC). Kami berharap bantuan ini digunakansebaik-baiknya untuk kebutuhan utama keluarga” tambah Plt. Bupati Gresik, Aminatun Habibah.

Selain itu, Bu Aminatun juga mengingatkan masyarakat untuk memerangi peredaran rokok ilegal karenadapat mengurangi penerimaan pajak yang berdampak pada penurunan dana program bantuan.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Gresik Salurkan 335 BLT untuk Mengutamakan Kesejahteraan Ekonomi Warga

Salah satu KPM Desa Campur Rejo, Siti Rhodiyah mengaku gembira setelah mendapat bantuan.

“Alhamdulillah kali ini saya dapat bantuan, karena selama ini belum ada. Bantuan ini nantinya akan sayagunakan untuk keperluan anak-anak sya yang masih sekolah. Harapan saya nantinya lebih banyak lagimasyarakat yang dapat bantun” ungkap siti Rhodiyah.

Hal ini menunjukkan bagaimana program pemerintah secara langsung mendukung kehidupanmasyarakat sehari-hari.

Untuk informasi, bantuan sosial dari DBHCHT ini juga disalurkan ke 16 Kecamatan se-Kabupaten Gresik dengan total keseluruhan KPM adalah 2.649 yang disalurkan hingga 28 Oktober 2024.

Kepala Dinas Sosial dr. Ummi Khoiroh, Kepala Kecamatan Ujung Pangkah Shofwan Hadi, dn Kepala Desa Ngimboh Ana Muhlisa. Turut hadir pada acara tersebut.