Pj Bupati Bangkalan Bertemu dan Berilaturahmi dengan Forum Masyarakat Madura di Bandung

Pj Bupati Bangkalan Bertemu dengan Forum Masyarakat Madura
Foto: Tangkapan layar/bangkalankab.go.id

Pj Bupati Bangkalan, Dr. Arief M. Edie, meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan Forum Masyarakat Madura di Bandung di tengah kesibukan kunjungan kerjanya ke Pemerintah Kota Bandung, Senin, 7 Oktober 2024.

Acara tersebut berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan dihadiri oleh Kepala Satpol PP Bandung, Rasdian Setiadi, serta Ketua Forum Madura Bersatu (Formabes) Bandung, H. Mohammad Nasir.

“Alhamdulillah, di sela kunjungan kerja ke Pemkot Bandung hari ini, kami dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Madura, khususnya yang berasal dari Bangkalan dan berdomisili di Bandung. Mereka merupakan bagian dari masyarakat Bandung yang juga turut mendukung pembangunan serta berkolaborasi dengan Pemkot Bandung,” terang Bupati M Edie.

Baca Juga: Pj Bupati Bangkalan Buka Talk Show dan Fashion Show Batik Madura

Penjabat Bupati Bangkalan berharap Forum Madura Bersatu (Formabes) turut berperan dalam membangun Madura, terutama di Kabupaten Bangkalan.

Ia menjelaskan bahwa saat ini Pemkab Bangkalan sedang menjalin kerja sama dengan Pemkot Bandung untuk meningkatkan pelayanan publik berbasis digital.

“Banyak kerja sama yang telah kami lakukan. Pemkot Bandung sangat mendukung upaya kami dalam meningkatkan sektor pelayanan publik melalui digitalisasi, baik dalam penganggaran, keuangan, penetapan target pajak daerah, pengendalian inflasi, hingga pemantauan wilayah termasuk pusat kendali (command center). Kami berharap penerapan sistem ini dapat mempercepat akses layanan bagi masyarakat,” harapnya.

(***)