Pataka Jer Basuki Mawa Bea 2024 Telah Tiba di Lamongan

Pataka Jer Basuki Maw Bea 2024 Telah Tiba di Lamongan

Plt Bupati Lamongan, Abdul Rouf secara resmi telah menerima Pataka Jer Basuki Mawa Bea (JBMB) tahun 2024

dari tim pembawa Bendera Pataka Kabupaten Tuban, pada Senin 7 Oktober 2024 di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Setelah Pak Rouf menerima Pataka JBMB, ia akan menyemayamkan Pataka tersebut di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan dan mengirabnya kembali ke Kabupaten Gresik pada hari berikutnya.

Baca juga : 13 UMKM Lamongan Tampilkan Produk Unggul di Jatim Fest 2024

“Sore ini saya menerima Pataka jer Basuki Mawa Bea yang telah di kirab tadi di Bojonegoro dan Tuban. Alhamdulillah hari ini sudah sampai Lamongan nanti akan disemayamkan dan besok akan di Kirab lagi menuju Gresik,” ucap Pak Rouf usai laksanakan serangkaian acara penerimaan kirab Pataka JBMB.

Kirab JBMB membuka rangkaian Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur. Selain itu, bertepatan dengan pemilihan kepala daerah (PILKADA) serentak 2024,

acara ini memotivasi 38 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jawa Timur untuk mensosialisasikan pemilu damai.

“Mudah-Mudahan ini dapat memberikan atensi bagi masyarakat Lamongan untuk bersama-sama menciptakan kamtibmas yang kondusif, Pilkada damai,” ungkap Pak Rouf.

Baca juga : Penemuan Struktur Geologi di Lamongan

Hal Tersebut sejalan dengan tema yang terambil yakni sigap Pilkada Damai Jawa Timur 2024. “Sinegritas., Kolaborasi, dan kerja sama adalah kunci keberhasilan pembangunan menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Majulah Jawa Timur, Pilkada Jawa Timur Damai, Nusantara Baru Indonesia Maju.Dirgahayu Provisnsi Jawa Timur, Jawa Timur bersatu untuk Maju,” ucap Pak Rouf saat membacakan ripta prasasti Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono.

Untuk menyelesaikan kirab estafet yang tak kurang dari 1.915 km selama 18 hari,

pak Rouf berharap agar serangkaian prosesi dapat berjalan dengan lancar.