Guru Bangkalan Ukir Sejarah, Pecahkan Rekor MURI dengan Menulis 2.637 Artikel

Guru Bangkalan ukir sejarah, pecahkan rekor MURI dengan menulis artikel terbanyak di Indonesia.
Foto: Tangkapan Layar bangkalankab.go.id

Para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Bangkalan mencatat sejarah dengan memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penulis artikel terbanyak di Indonesia.

Penghargaan tersebut diumumkan dalam acara di Gedung Serba Guna Rato Ebuh pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Pada kesempatan tersebut, penghargaan MURI diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Moh Ya’kub, sebagai pengakuan atas kontribusi 2.637 artikel yang ditulis oleh para guru di seluruh Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga: Pj Bupati Bangkalan Bertemu dan Berilaturahmi dengan Forum Masyarakat Madura di Bandung

Prestasi ini merupakan bagian dari perayaan Hari Guru Nasional (HARGANAS) dan HUT ke-79 PGRI.

Sekretaris PGRI Bangkalan, Suraji, dalam laporannya menyampaikan harapan agar artikel-artikel yang dihasilkan dapat menjadi inspirasi bagi guru-guru lain untuk terus berinovasi dan berkarya dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Ia juga berharap bahwa pencapaian ini akan menjadi awal dari prestasi-prestasi lainnya, termasuk karya ilmiah yang akan ditulis oleh para guru di masa depan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Moh Ya’kub, memberikan apresiasi kepada para guru di Bangkalan atas upaya kolektif mereka dalam meningkatkan kompetensi pengajar dan siswa.

Baca Juga: Pj Bupati Bangkalan Buka Talk Show dan Fashion Show Batik Madura

Ia menekankan bahwa pencapaian ini mencerminkan semangat kebersamaan yang tinggi di antara para guru di Kabupaten Bangkalan dalam memeriahkan peringatan HARGANAS dan HUT PGRI ke-79.

“Semua tulisan artikel para guru itu disusun sejak satu tahun yang lalu dan kami perlahan mensosialisasikan kepada para guru yang lain, dan Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan rekor muri,” ucap Ya’kub.

(***)