Begini Cara Pj Bupati Mojokerto Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Pj Bupati Mojokerto Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Cara Pj Bupati Mojokerto jaga kondusifitas jelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak 27 November mendatang.

Penjabat Sementara (PJs) Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli, menggelar rapat koordinasi wilayah.

Rapat koordinasi tersebut digelar pada Kamis 10 Oktober siang.

Baca juga: Pjs Bupati Mojokerto Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi

Rapat ini turut di hadiri oleh perwakilan Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Para Kepala OPD, Jajaran Forkopimca seluruh Kabupaten Mojokerto, Serta Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Mojokerto.

Pj Bupati Akhmad Jazuli berharap agar penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 bisa berlangsung lancar dan kondusif seperti kala Pileg (pemilihan legislatif) dan Pilpres (pemilihan presiden).

Karena itu Akhmad Jazuli menghimbau agar para pihak yang terlibat bisa tetap mempertahankan keamanan dan ketertiban di pesta demokrasi kali ini.

“Berkaca dari penyelenggaraan Pilpres dan Pileg yang berjalan dengan baik dan kondusif, maka saya berharap agar sama-sama menjaga situasi Kamtibmas di daerah agar tetap aman dan kondusif, ” jelasnya di Ballroom Hotel Vanda Gardenia Trawas.

Baca juga: ASN Pemkot Mojokerto Wajib Berbatik untuk Memperingati Hari Batik Nasional

Akhmad Jazuli juga mengatakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat menjelang Pilkada, komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi para jajaran Forkopimda dan Forkopimca harus dij aga dengan serius.

Ini di ucapkan oleh Akhmad Jazuli lantaran ia menilai bahwa kelancaran Pemilu bisa sangat berimbas pada pertumbuhan ekonomi, tingkat inflasi, dan realisasi program pemerintah daerah.

“Kita semua berharap bahwa kontestasi pemilihan kepala daerah nanti akan semakin baik, oleh karenanya maka kita perlu bekerja lebih keras lagi dalam mempersiapkan segala hal dan membuka ruang yang seluas luasnya untuk komunikasi, koordinasi dan kolaborasi menuju pesta demokrasi yang sejuk aman dan kondusif,” terangnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mojokerto Nugraha Budi Sulistya selaku inisiator rapat koordinasi, menginformasikan bahwa dalam masa kampanye ini akan di adakan sesi debat para calon kepala daerah.

Untuk sesi debat pertama akan di adakan pada 14 Oktober dan di tayangkan melalui stasiun tv daerah.

“Sesi debat pertama akan di adakan pada 14 Oktober dan insyaallah akan ditayangkan live di stasiun tv Jtv, tolong disebar luaskan sehingga masyarakat bisa mengerti visi dan misi para pasangan calon,” ungkap Nugroho.

Tampak Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, dan Asisten Satu Pemerintahan dan Kesra Bambang Purwanto, juga turut hadir mendampingi Pj Bupati pada rapat yang bertemakan ‘Pemungutan dan Penghitungan Suara Tahun 2024’.