Bupati Pasuruan Meminta RSUD Bangil untuk Meningkatkan Layanan Kesehatan Publik

Foto: Tangkapan layar/pasuruankab.go.id

Penjabat Bupati Pasuruan, Nurkholis, meminta RSUD Bangil untuk terus mengoptimalkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Nurkholis saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di RSUD Bangil pada Senin siang, 14 Oktober 2024.

Menurutnya, pelayanan kesehatan di RSUD Bangil sudah baik. Meskipun terdapat proyek pembangunan, hal tersebut tidak memengaruhi kualitas layanan terhadap pasien, baik untuk rawat inap maupun rawat jalan.

Baca juga: Pj Bupati Pasuruan Dukung Rencana Konservasi dan Pengelolaan DAS

“Saya lihat secara keseluruhan sudah bagus. Artinya ketika ada beberapa proyek pembangunan, tapi pelayanan kesehatan tetap jalan seperti biasa. Dan ini harus tetap dipertahankan, bahkan kalau bisa semakin di tingkatkan,” katanya.

Meskipun pelayanan sudah baik, Nurkholis tetap memberikan beberapa saran perbaikan. Saran tersebut diharapkan menjadi acuan untuk lebih meningkatkan kinerja dan layanan kesehatan di RSUD Bangil.

Beberapa di antaranya meliputi perbaikan papan informasi standar pelayanan publik di seluruh area rumah sakit, pemasangan petunjuk kriteria kegawatdaruratan di IGD, respons cepat dalam layanan pasien berdasarkan tingkat urgensi, serta penyiapan pengembangan layanan baru dan lainnya.

“Saya tadi sempat di tunjukkan Cathlab dan masih persiapan untuk bisa bekerja sama dengan BPJS. Ada pula ruang pelayanan anak terpadu. Intinya pelayanan terus di tingkatkan,” harapnya.

Baca juga: Pj Bupati Pasuruan Impikan Wajah Cantik Alun-Alun Bangil

Tidak berhenti sampai di situ, Kepala Daerah yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur ini menegaskan pentingnya memberikan pelayanan tanpa diskriminasi.

“Mau tukang becak kalau kondisinya urgent ya harus di tangani lebih dulu. Karena ini kaitannya dengan nyawa manusia. Mudah-mudahan terus di pertahankan layanan yang sudah baik ini,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Bangil, dr. Arma Roosalina menyatakan kesiapan untuk melaksanakan semua saran dan masukan dari Pj Bupati Pasuruan, Nurkholis.

Menurutnya, saran dan masukan dari Pj Bupati Pasuruan memberikan motivasi lebih bagi seluruh manajemen dan petugas untuk terus meningkatkan pelayanan.

Baca juga: Pj Bupati Pasuruan, menghadiri Puncak Haul ke-43 KH Abdul Hamid

“Alhamdulillah banyak masukan untuk perbaikan pelayanan publik di RS Bangil. Beberapa kekurangan akan kami perbaiki, dan yang sudah berjalan akan terus kami tingkatkan,” terangnya.

(***)