Pemkab Sidoarjo Raih Karmika Graha Abinaya dari DPD REI Jatim

Pemkab Sidoarjo meraih penghargaan Karmika Graha Abinaya.
Foto: sidoarjokab.go.id

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo meraih penghargaan Karmika Graha Abinaya dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jawa Timur.

Penghargaan tersebut di terima oleh Pjs Bupati Sidoarjo, Muhammad Isa Ansori saat Musyawarah Daerah (Musda) ke-XVI 2024 DPD REI Jawa Timur di Hotel Shangru-La Surabaya, Rabu 16 Oktober 2024.

Penghargaan kategori Karmika Graha Abinaya di berikan kepada kepala daerah yang berkomitmen dan berjasa terkait pengembangan pembangunan perumahan.

Baca Juga: Gus Muhdlor Tertangkap KPK, Total 3 Bupati Sidoarjo Lakukan Korupsi

Bentuk komitmen kepala daerah terhadap pengembangan dan pembangunan perumahan terlihat dari tersediannya beberapa pendukung investasi.

Pjs Bupati Sidoarjo, Muhammad Isa Ansori mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang di berikan REI Jawa Timur.

Ia mengatakan jika Pemkab Sidoarjo akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, khusunya untk memberikan perizinan.

“Perizinan yang mudah, cepat dan memberikan layanan terbaik kepada investor yang berinvestasi adalah nilai plus bagi Pemkab Sidoarjo. Tentunya, juga harus sesuai aturan dan di dukung dengan dokumen-dokumen kelengkapan terpenuhi, pasti perizinan akan cepat selesai,” kata Isa.

Baca Juga: Luluskan 16 Peserta, Pelatihan Content Creator Gayaman Mojokerto dari BPVP Sidoarjo Resmi Ditutup

Isa juga mengungkapkan jika penghargaan tersebut bisa menjadi upaya dalam mendorong para pengembang perumahan untuk membangun lebih banyak rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Hal tersebut bertujuan untuk membantu mengatasi masalah kemiskinan dan stunting.

“Ini langkah yang spektakuler untuk membangun rumah layak bagi masyarakat yang perekonomiannya menengah ke bawah. Rumah yang layak menjadi syarat utama dan menjadi salah satu indikator dalam kategori penurunan angka kemiskinan,” ungkapnya.

Isa juga berharap dengan adanya penghargaan ini dapat menjadi semangat Pemkab Sidoarjo agar terus memperjuangkan hak masyarakat dalam mendapatkan hidup yang setara dan sejahtera, termasuk mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Baca Juga: Gus Muhdlor Tertangkap KPK, Total 3 Bupati Sidoarjo Lakukan Korupsi

“Terima kasih atas sinergi, kolaborasi dan kontribusi semua pihak dalam menyediakan perumahan untuk masyarakat. Dengan menciptakan iklim yang kondusif mudah mudahan pelaksanaan program program pembangunan di Sidoarjo dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

(***)