Meriah! SD Unggulan Permata Jingga Rayakan Dies Natalis ke-10 dengan Culture Day

Culture Day SDUPJ
Culture Day SDUPJ

Malang, 23 Oktober 2023 – SD Unggulan Permata Jingga (SDUPJ) merayakan peringatan ulang tahun ke-10 mereka secara semarak pada tanggal 22 Oktober 2023. Acara tersebut menghadirkan beragam aktivitas yang meriah, juga menampilkan kreativitas siswa dengan memperlihatkan kekayaan budaya Indonesia.

Dies Natalis ke-10 SD Unggulan Permata Jingga

Dies Natalis ini dimulai dengan apel pagi bersama, dihadiri oleh seluruh siswa dan orang tua, sekaligus menandai peresmian Dies Natalis ke-10 SDUPJ.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SD Unggulan Permata Jingga, Dr. Jamal Abdul Nasir, M.M, mengungkapkan, “SDUPJ telah mewarnai negeri Satu dasawarsa, semangatnya luar biasa, kekompakannya luar biasa. Tujuan diadakan acara ini sendiri adalah untuk menjalin komunikasi dan  silaturahim”.

Culture Day merupakan konsep yang dipilih untuk merayakan acara Dies Natalis ke 10 tahun SDUPJ.

“Tahun ini kami merayakan Dies Natalis dengan konsep Culture Day. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kami menambahkan unsur penampilan siswa dan pameran stan budaya”, ungkap Ibu Ira selaku Ketua Komite SDUPJ sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan.

Stan Budaya Terbaik SDUPJ
Stan Budaya Terbaik SDUPJ

Perayaan ulang tahun ini melibatkan seluruh siswa dan wali murid. SD Unggulan Permata Jingga berharap para peserta dan wali murid yang hadir dapat merasakan keseruan acara ini dan menikmati banyak hadiah dan doorprize yang telah disediakan oleh sekolah.

Kegiatan Culture Day juga dimeriahkan dengan pameran stan budaya, dimana setiap kelas mewakili satu daerah yang telah disepakati bersama. Hal ini menciptakan kesan bahwa perayaan Dies Natalis SDUPJ tahun ini benar-benar mencakup seluruh Nusantara, dari Sabang sampai Merauke.

Pameran stan budaya ini juga diperlombakan dengan menilai sejauh mana stan-stan tersebut mampu merepresentasikan budaya daerahnya. Kriteria penilaian mencakup pengetahuan tentang daerah yang diwakili, kreativitas, kekompakan, dan banyak aspek lainnya.

Dukungan Berbagai Pihak Pada Kegiatan Dies Natalis

Selain itu, berbagai kegiatan seru lainnya juga diadakan, seperti lomba klompen beregu, lomba transfer tepung, dan lomba memasak oleh wali murid. Acara ini juga dipenuhi dengan berbagai doorprize dan hadiah yang ditawarkan oleh para sponsor. Semua peserta bisa berharap untuk mendapatkan hadiah menarik.

Acara ini didukung oleh Komite SDUPJ dengan partisipasi orang tua siswa yang aktif dalam penyelenggaraan.

Tak hanya itu saja, dukungan para sponsor dari pihak luar juga turut andil dalam acara ini sebagai sponsor, antara lain MS Glow, Bumilindo, Johnson, PLN, Bonteh, Play, Little Box, dan Arion Indonesia.

Wali Murid kelas 5, Bapak Irawan, berbagi perspektifnya tentang peran orang tua dalam acara ini, “Peran sekolah sangat besar dalam mendukung semua elemen acara ini. Kami merasa beruntung dapat melihat kreativitas anak-anak kami dan memperkuat silaturahmi dengan komunitas sekolah”.

SD Unggulan Permata Jingga
SD Unggulan Permata Jingga

Harapan kedepannya SD Unggulan Permata Jingga berusaha lebih sukses dalam mencetak generasi bangsa yang berprestasi, baik secara intelektual maupun berkepribadian. Mereka berkomitmen untuk tetap menjadi sekolah yang ramah anak.

“Semoga kami semakin dipercaya oleh masyarakat khususnya para orang tua yang ingin mendidik putra-putrinya bersama-sama kami, sehingga bisa berkolaborasi saling bekerjasama untuk anak-anak kita generasi mendatang”, tambah Dr. Jamal  Abdul Nasir, M.M selaku Kepala Sekolah.

Dengan Culture Day sebagai tema perayaan Dies Natalis ke-10 SDUPJ, sekolah ini membuktikan bahwa mereka lebih dari sekadar lembaga pendidikan.

Baca juga: ATK Malang Menjadi Tempat Para Pelajar Melengkapi Kebutuhan Di Kota Pendidikan

Sekolah adalah tempat di mana budaya, prestasi, dan kolaborasi digabungkan untuk menciptakan pengalaman pendidikan yang tak terlupakan bagi siswa dan orang tua mereka. (Novia)