Pangeran Harry Membuka Rahasia Keluarga Kerajaan: Titik Ketika Diam adalah Pengkhianatan

Pangeran Harry Membuka Rahasia Keluarga Kerajaan

Wartajatim.co.id, 06 Mei 2023 – Belakangan ini, Pangeran Harry Membuka Rahasia Keluarga Kerajaan Inggris melalui wawancara, artikel, dan serial dokumenter. Ia tidak ragu untuk membagikan detail kehidupannya sebagai bangsawan, termasuk konflik yang di hadapinya bersama sang istri, Meghan Markle.

Namun, sikapnya tersebut menimbulkan kontroversi karena di anggap tidak etis dan bertentangan dengan perilaku anggota kerajaan pada umumnya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle di tuduh hanya mencari sensasi dan keuntungan finansial dengan mengungkap berbagai hal tersebut.

Namun, dalam wawancara terbarunya, Duke of Sussex akhirnya memberikan alasan mengapa ia membicarakan keluarganya secara terbuka, terutama tentang keputusannya untuk mundur dari Kerajaan Inggris serta konflik dengan Pangeran William dan Raja Charles.

Baca Juga: Penobatan Raja Charles III dan Permaisuri Camilla Dilaksanakan Hari Ini!

Ia mengakui bahwa sebelumnya mencoba menangani situasi tersebut secara pribadi.

“Setiap kali saya mencoba melakukannya secara pribadi, selalu ada pengarahan dan pembocoran serta pengembangan narasi merugikan saya dan istri saya,” katanya.

“Moto keluarga memang never complain, never explain tapi itu hanyalah sekedar moto,” tandasnya.

Pangeran Harry menuduh bahwa keluarga Kerajaan Inggris sebenarnya mengeluh dan mengklarifikasi masalah dengan cara membocorkannya ke media.

“Mereka akan memberi umpan atau berbicara dengan koresponden,” lanjut Harry.

Ia yakin bahwa koresponden tersebut akan di berikan informasi sehingga dapat menulis berita tersebut, lalu Istana Buckingham akan mengonfirmasinya.

“Keseluruhan cerita adalah komentar Istana Buckingham,” ujar bapak dua anak ini.

Ia membandingkannya dengan keengganan Istana Buckingham dalam memberikan klarifikasi publik apapun saat dirinya dan Meghan Markle menjadi sasaran pemberitaan negatif selama enam tahun berada di kerajaan.

Baca Juga  Heboh! Skuter Listrik Vespa Elettrica Akan Meluncur di Indonesia Tahun Ini

Padahal, pihak kerajaan melakukannya untuk anggota keluarga maupun kabar yang lain.

Baca Juga: Ukraina Siap Menyerang Balik Rusia, Latih 10.000 Pilot Drone

“Ada titik ketika diam adalah pengkhianatan,” pungkas Pangeran Harry.

Namun, apapun pandangan yang di anut, tak dapat di pungkiri bahwa sikap Pangeran Harry itu menunjukkan bahwa ia adalah seorang yang berani dan tegas dalam mengambil keputusan. Ia tak gentar untuk berbicara terbuka tentang kisah hidupnya dan memberikan inspirasi bagi orang lain.

Kita patut belajar dari sikapnya yang tegas dan berani. Dalam hidup, terkadang kita harus berani untuk mengambil keputusan, bahkan jika itu berarti berhadapan dengan pandangan yang berbeda dari orang lain.

Karena pada akhirnya, kita harus hidup sesuai dengan nilai-nilai yang kita yakini, dan bukan mengikuti ekspektasi orang lain.

Kita harapkan, Pangeran Harry bisa menemukan jalan damai dengan keluarganya. Namun, apapun keputusannya nanti, kita harus menghormati pilihan yang di ambil olehnya. Karena pada akhirnya, hidup adalah tentang mencari kebahagiaan, dan itu adalah hak yang di miliki oleh setiap orang.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)