Rekomendasi Cafe di Batu dengan Pemandangan Alam yang Estetik dan Cantik

Rekomendasi Cafe di Batu dengan Pemandangan Alam yang Estetik dan Cantik

 

Kota Batu, Malang, tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan kultur urban yang kaya akan seni dan estetika. Untuk menikmati momen istimewa dan merasakan sensasi visual yang memukau, tak ada tempat yang lebih pas daripada cafe-cafe estetik yang tersebar di Kota Batu

5 Rekomendasi Cafe Estetik di Kota Batu

Berikut rekomendasi 5 cafe estetik di Kota Batu  yang wajib dikunjungi, diantaranya:

  • Cafe Pinus Batu

Cafe Pinus Batu memanjakan pengunjung dengan suasana yang tenang dan hijau. Terletak di tengah hutan pinus, cafe ini memberikan sensasi bersantap di alam terbuka dengan sejuknya udara pegunungan. 

Meja dan kursi kayu menambah kesan alami dan memberikan pengalaman yang unik. Cafe Pinus juga sering mengadakan kegiatan outdoor. Mulai dari acara live music hingga kegiatan seni.

  • Retrorika Coffee Bar & Resto

Retrorika Coffee Bar & Resto terletak di Jl. Dewi Mutmainah, Batu. Tempat ini menonjolkan desain interior yang bertemakan eco friendly, baik secara perabotan maupun operasionalnya.

Terdapat dekorasi bernuansa klasik, seperti furnitur kayu, warna-warna klasik, dan elemen desain lainnya. Sebagian besar interior terbuat dari barang daur ulang. 

Kafe ini menjadi ramai dikunjungi wisatawan baik wisatawan asal Malang maupun luar Kota Malang karena konsepnya yang unik dan instagramable.

Hampir di setiap sudut kafe ini bisa dijadikan sebagai spot foto menarik untuk kaum milenial. Uniknya tempat ini tidak menyediakan tisu, sedotan plastik, dan styrofoam untuk membungkus makanan take away-nya. 

Baca juga: 8 Rekomendasi Cafe di Trawas yang Lagi Viral 2024

Mereka menggantinya dengan lap kain yang bisa dicuci dan digunakan ulang, stainless straw, dan besek bambu untuk membungkus makanannya.

Baca Juga  Dapatkan Tiket Pesawat secara Online dengan Mudah: Temukan Terbaik untuk Perjalanan Anda

Jika pengunjung ingin membawa pulang minuman yang dipesan, pengunjung harus rela mengeluarkan uang tambahan sebesar Rp10.000 untuk membeli botol kaca sebagai wadah minuman take away.

  • Pondok Desa Batu

Terletak di Jln. IR. Soekarno No. 112 depan Jatim Park 3, Batu. Pondok Desa menawarkan hidangan khas Indonesia, khususnya hidangan tradisional Jawa Timur. Mulai dari masakan rumahan hingga hidangan spesial, pengunjung dapat mencicipi kelezatan kuliner lokal yang autentik. 

Pondok Desa juga menjadi tempat yang cocok untuk bersantap bersama keluarga atau teman-teman. Suasana yang hangat dan hidangan yang melimpah bisa menjadi daya tarik tersendiri.

  • Noi Coffee

Noi Cafe di Batu, Malang, adalah tempat yang menarik untuk menikmati cita rasa kopi yang istimewa. Terletak di Jalan Raya Sumber Brantas No. 310, Desa Sumber Brantas, Kec. Bumiaji, Kota Batu.

Cafe ini menawarkan tempat outdoor serta indoor yang kekinian.  

Dengan desain interior yang modern dan atmosfer yang nyaman, Noi Cafe memberikan suasana yang cocok untuk bersantai dan menikmati segelas kopi. Mereka menawarkan variasi kopi yang beragam, mulai dari espresso yang kuat hingga kopi dingin yang menyegarkan.

  • Cafe Djoeragan Batu

Cafe Djoeragan ini cocok menjadi tempat quality time bersama keluarga tercinta maupun teman-teman. Banyak wisatawan yang datang mengabadikan momennya di sana hingga menimbulkan daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang melihatnya.

Lokasinya yang berada di atas perbukitan membuat pemandangan begitu mengagumkan.

Cafe Djoeragan ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 20.00 WIB. Entah wisatawan Malang dan sekitarnya bisa menjadikan Cafe ini sebagai destinasi wisata kuliner retro yang asyik.

Kota Batu, Malang, memiliki sejumlah cafe estetik yang menawarkan pengalaman kuliner dan visual yang unik. Dari desain interior yang modern hingga nuansa klasik, setiap cafe memiliki daya tariknya sendiri. Jelajahi keindahan dan kelezatan kota ini melalui cafe-cafe estetik yang menggoda selera dan mata.

Baca Juga  Primaland Berikan Donasi Kemanusiaan Senilai 1.250.000.000 untuk Palestina

 

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)