AES Expo: Pameran Elektronik & Produk Home Appliances Terbesar di Indonesia Hadir Kembali di November 2024

AES Expo Indonesia 2024

Jakarta – Pameran Appliance & Electronics Show (AES Expo Indonesia) kembali akan diadakan pada 27 – 30 November 2024 mendatang. Di edisi ke-9 penyelenggaraannya, AES Expo akan menghadirkan lebih banyak peserta pameran dengan berbagai produk, inovasi dan teknologi terbaru di dunia elektronik dan produk rumah tangga berbasis listrik.

Project Manager Meorient Exhibition International, Marzuki Herry mengatakan kehadiran AES Expo di November mendatang sebagai jawaban dan komitmen atas antusias yang besar dari masyarakat khususnya importir dan distributor produk elektronik di Indonesia. Banyak dari pengunjung meminta kami untuk menyelenggarakan pameran ini setahun lebih dari satu kali dikarenakan dinamika produk elektronik dan home appliances sangat dinamis dan up to date. Setiap detik pasti ada line up, desain, teknologi dan inovasi terbaru di sektor ini.

“Selain itu, sejak AES Expo pertama digelar, kami melihat adanya tren kenaikan pengunjung khususnya di kategori B2B. Untuk itu kami menjawab antusias masyarakat dengan kembali menghadirkan AES Expo pada November mendatang nanti,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Selasa, 30 Juli 2024.

Baca Juga: Peran AI Dalam Dunia Kesehatan

Marzuki merujuk pada data AES Expo yang diadakan pada Juni lalu yang berhasil menghadirkan lebih dari 48,000 pengunjung dan lebih dari 8,000 top buyers dari berbagai wilayah Indonesia dan ASEAN selama 4 hari pameran. Ini menjawab bahwa sektor ini sedang berkembang pesat dan memiliki animo tersendiri di pasar Indonesia, mulai dari produk kitchen appliances, smart home appliances, beauty appliances, smart phone, computers, dan lain-lain.

Direktur Operasional Buana Inti Sejahtera, Ekatama yang hadir pada AES Expo Juni kemarin mengaku puas dengan hadirnya AES Expo ini. Ia menilai AES Expo merupakan pameran yang sangat bermanfaat bagi importir atau distributor. Pengunjung tidak hanya mengetahui produk baru tetapi juga langsung bertemu dengan supplier tangan pertama untuk berkolaborasi dan bekerjasama, dalam memasarkan produknya di wilayah masing-masing.

Selain itu, dia berkomentar “AES Expo ini sangat bagus karena banyak produk baru yang sedang laris di pasaran dunia tetapi belum masuk ke Indonesia. Dan ini menjadi sebuah peluang yang emas bagi distributor atau importir untuk mendapatkan double cuan dari produk yang sedang hits di pasaran dunia. Jika laris di dunia, tentunya produk itu akan laris di pasar Indonesia.

Di sisi lain, Egogo Hub sebagai salah satu perusahaan lokal yang turut sebagai peserta pameran dengan merek dagang yang di hadirkan antara lain Philips dan Nakamichi, mengatakan bahwa AES Expo merupakan salah satu pameran B2B elektronik dan home appliances terbaik di Indonesia, bukan hanya menghadirkan jumlah pengunjung yang banyak tetapi juga kualitas pengunjung yang memang luar biasa. Semua pemain besar di Indonesia, mulai dari pabrikan, importir, distributor, dealer hingga reseller hadir di pameran ini. Ini sudah seperti sebuah perhelatan wajib kunjung bagi pelaku industri.

Baca Juga: Batik Violis Patricia Jane Jadi Sorotan di New York Fashion Week

“Banyak sekali pengunjung yang datang dan banyak juga yang dari luar kota bahkan ada pengunjung dari Afrika dan China. Acara ini merupakan kesempatan yang bagus bagi para pebisnis untuk mengembangkan bisnisnya,” kata Gabriel, salah satu perwakilan Egogo Hub.

Dengan target pengunjung, peserta pameran dan produk lebih banyak, Marzuki berharap AES Expo pada November di harapkan pameran ini bukan hanya sekedar pameran belaka tetapi juga turut membangunan perekonomian Indonesia khususnya di industri elektronik dan produk rumah tangga berbasis listrik. Bagi Anda yang saat ini adalah pabrikan, importir, distributor atau dealer yang berfokus kepada produk elektronik dan home appliances, silahkan untuk mengembangkan bisnis dan merek Anda di pameran ini. Kami tidak hanya mengadakan pameran tetapi juga menghadirkan berbagai program yang berguna bagi peserta pameran seperti 020 Business Meeting, Business Forum, Industry Gathering, Buyers Program dan masih banyak lagi lainnya.

“Kami mengajak segenap industri dan manufaktur elektronik di Indonesia untuk bergabung menampilkan produknya bersama AES Expo. Kami akan membantu para produsen lokal untuk bisa berekspansi ke negara lain, terutama Tiongkok. Untuk informasi perihal menjadi peserta pameran dapat menghubungi nomor WhatsApp hotline kami di +62 812-8889-1667,” kata Marzuki mengakhiri.