Peringatan Maulid Nabi, Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis Ajak Masyarakat Meneladani Sifat Nabi Muhammad

Pada perayaan Maulid Nabi, Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis Ajak Masyarakat Meneladani Sifat Nabi Muhammad
Foto: Tangkapan Layar probolinggokota.go.id

Pada Kamis sore, 19 September 2024, Pemerintah Kota Probolinggo, Korpri, dan Baznas Kota Probolinggo menyelenggarakan acara siraman rohani yang dipandu oleh KH. Misbahul Munir dari Majelis Dzikir Nurul Wathon Jakarta.

Acara ini di adakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan di hadiri langsung oleh Pj Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, bertempat di Masjid Agung Roudlotul Jannah, acara dihadiri oleh ribuan jamaah yang mengikuti dengan khidmat.

Baca Juga: Pj Bupati Pasuruan, menghadiri Puncak Haul ke-43 KH Abdul Hamid

Dalam momen penuh berkah ini, bantuan di serahkan kepada 116 takmir masjid, 332 Imam Masjid, 116 Muadzin se-Kota Probolinggo, serta santunan untuk 200 anak yatim, dengan masing-masing menerima Rp 200.000 dan bingkisan.

Acara juga menampilkan selawat Nabi oleh Hadrah Al-Banjari ASN dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Erwin Alfarizi Idul Akbar, juara 1 MTQ KORPRI 2023 dari RSUD dr. Moh Saleh.

Hal ini menunjukkan bahwa anggota Korpri memiliki jiwa ASN yang Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK) sesuai yang di perlukan negara.

Saat acara berlangsung, Nurkholis juga berkesempatan mengumandangkan adzan Ashar di depan ribuan jamaah, suaranya terdengar jelas.

Baca Juga: Calon Presiden Anies Baswedan Alami Kecelakaan di Aceh Timur: Rombongan Tetap Berkomitmen pada Perubahan

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Pusaka ini mengajak semua untuk meneladani sikap dan sifat Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak semuanya untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, terutamanya dalam menjalankan tugas melayani masyarakat agar Kota Probolinggo menjadi lebih baik,” tuturnya.

(***)