Novi Ucapkan Selamat Saat Hadir dalam Acara Pelantikan

Novi Ucapkan Selamat Saat Hadir dalam Acara Pelantikan
surabaya.go.id

Novi Ucapkan Selamat Saat Hadir dalam Acara Pelantikan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya.

Dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono resmi terlantik sebagai pimpinan definitif untuk periode 2024-2029.

Adi Sutarwijono bersama Bahtiyar Rifai, Lalila Mufidah dan Arif Fathoni selaku Wakil Ketua mengucapkan sumpah janji untuk melayani masyarakat Kota Surabaya.

Baca juga: Daftar Lengkap 26 Halte Transjatim Koridor V Surabaya-Bangkalan Terbaru, dari Purabaya Bungurasih hingga Terminal Bangkalan

Selain itu, DPRD Kota Surabaya juga membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sebagai fondasi kerja selama masa periode tersebut.

Adi Sutarwijono mengatakan bahwa ia telah menanti lama terkait pelantikan dan pengambilan sumpah bersama dengan wakilnya.

“Hari ini sudah lama kita nantikan untuk pimpinan definitif DPRD Kota Surabaya. Tidak hanya saya yang dilantik tetapi juga tiga wakil yang berasal dari fraksi-fraksi lainnya,” ungkap Adi.

Setelah terlaksananya acara pelantikan dan pengucapan sumpah, Adi mengatakan akan langsung melakukan pembentukan AKD agar DPRD Kota Surabaya agar dapat dengan segera bekerja secara fungsional untuk masyarakat.

Baca juga: Pjs Wali Kota Pasuruan Hadiri Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Periode 2024-2029

Adi menjanjinkan dalam pembentukan AKD akan mempertimbangkan semua usulan fraksi.

“Kita sudah membangun komunikasi dengan pimpinan partai semua fraksi, surat-surat usulan dari fraksi juga sudah masuk. Nanti akan kita susun sedemikian rupa sehingga masing-masing komisi memilih pimpinan komisi menurut mereka. Pembentukan AKD akan selesai hari ini,” ujarnya.

Adi menegaskan bahwa setelah pelantikan dan pembentukan AKD, DPRD Kota Surabaya akan langsung melayani masyarakat.

“Besok sudah langsung masuk kerja,” jelasnya.

Restu Novi ucapkan selamat atas terlantiknya Adi sebagai pimpinan definitif DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat kepada pimpinan yang sudah di lantik. Saya yakin bahwa saudara dipilih adalah invidu terbaik dan insan yang memiliki integritas, dedikasi, dan komitmen tinggi untuk bersama membangun Kota Surabaya menjadi lebih baik,” tutur PJs Restu Novi.

Novi berharap melalui pelantikan ini sinergi antara Pemkot Surabaya dan DPRD Kota Surabaya bisa semakin terbangun untuk merancang pembangunan yang mensejahterakan masyarakat.

“Kita semua mengakui tantangan ke depan Kota Surabaya sebagai kota metropolitan akan tidak mudah. Kompleksitas persoalan masyarakat harus di hadapi dengan sinergitas yang baik. Saya berharap dengan pelantikan ini para pemimpin definitif yang telah di lantik bisa bekerjasama untuk kebaikan Kota Surabaya di masa depan,” jelasnya.