Kota Blitar Raih Penghargaan Kedua Terbaik dalam Program Komunikasi Publik di JPRA 2024

Pemerintah Kota Blitar meraih peringkat kedua terbaik dalam Program Komunikasi Publik JPRA 2024.
Foto: Tangkapan Layar blitarkota.go.id

Pemerintah Kota Blitar kembali menorehkan prestasi di ajang Jatim Public Relations Award (JPRA) 2024 dengan meraih penghargaan sebagai peringkat kedua terbaik dalam Program Komunikasi Publik.

Penghargaan tersebut di berikan dalam acara Digital Festival Jawa Timur yang berlangsung di GOR Rangga Jaya Anoraga, Kabupaten Tuban, pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras Pemerintah Kota Blitar, terutama melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Blitar, dalam mengelola berbagai platform komunikasi publik.

Baca Juga: Wali Kota Blitar Dukung Pawai Ta’aruf Muslimat NU dalam Semarak Hari Santri Nasional

Kinerja yang di nilai berhasil dalam menyampaikan informasi yang edukatif, kreatif, dan partisipatif kepada masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik, Mujianto, menyatakan rasa syukur dan kebanggaannya atas penghargaan ini.

Ada beberapa program komunikasi publik yang telah di inisiasi Diskominfotik Kota Blitar, salah satunya adalah program komunikasi publik ‘Kolaborasi Ekonomi Kreatif’ yang meliputi rangkaian kegiatan Rakerkomwil IV APEKSI, BEN CARNIVAL, dan Soekarno Coffee Festival.

Capaian ini menjadi bukti bahwa Kota Blitar berkomitmen untuk menghadirkan komunikasi publik yang baik dan terus berinovasi dalam menyajikan informasi terkait kebijakan, program, dan kegiatan Pemerintah Kota Blitar yang mudah diakses dan dipahami oleh masyarakat.

Baca Juga: Pemkot Blitar Adakan Seminar Wawasan Kebangsaan 2024 untuk Menjaga Pancasila di Era Digital

“Penghargaan ini dapat di raih berkat kolaborasi dan sinergi dari Pimpinan, antar Perangkat Daerah dan seluruh stakeholder pemerintah,” ujar Mujianto.

“Kedepan kita akan terus berupaya membuat Program Komunikasi Publik yang sesuai visi misi dan target pembangunan Kota Blitar, sehingga dapat tepat sasaran dan tujuan,” sambungnya.

Ajang JPRA 2024, yang di prakarsai oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Bertujuan untuk menghargai unit kehumasan di berbagai daerah yang berhasil menghadirkan komunikasi efektif serta membangun citra positif pemerintah di mata masyarakat.

Baca Juga: Kesiapan Jaringan dan Sarana Prasarana Dites melalui Simulasi ANBK 2024 oleh Lembaga SD di Kota Blitar

Penghargaan ini terdiri dari lima kategori, yaitu website, media sosial, konten video kreatif, siaran pers, dan program komunikasi publik.

(***)