Factory Visit dan Kelas Edukasi Bisnis: Memperkuat Tim Digital Marketing Bersama TDA dan Reven Leather

Reven Leather
Reven Leather

Bululawang, Malang, 7 Februari 2024 – Komunitas pengusaha Tangan Di Atas (TDA) Malang telah dikenal sebagai pelopor komunitas pengusaha di dunia bisnis, berfokus pada kolaborasi dan networking antar anggota. 

Sebagai satu-satunya komunitas yang fokus pada pemberdayaan pengusaha dan pendekatan berbasis teknologi, TDA telah berhasil menciptakan lingkungan yang mendukung pertukaran ide dan inovasi. 

Ryan Putra, Kadiv Kerjasama TDA Malang, memperkenalkan potensi besar UMKM yang tumbuh di sekitar kita saat ini. Ryan menekankan bahwa semakin sering bisnis mengalami kegagalan, semakin besar potensi pertumbuhannya. 

Ini menandai fundamental mindset yang penting dalam dunia bisnis “seorang pelaku bisnis harus tahu pentingnya beradaptasi dengan perubahan dalam bisnis, seperti yang dilakukan ‘Reven Leather’. Oleh karena itu TDA sediakan platform dukungan yang unik, dimana kolaborasi menjadi kunci kesuksesan menghadapi tantangan bisnis”.

Factory Visit TDA Malang
Factory Visit TDA Malang (pict by Mawar Firdausi)

Reven Leather, sebuah perusahaan yang sukses dalam industri kulit, menjadi sorotan utama dalam acara ini. Owner Reven, Galih Tri Pamungkas, berbagi pengalaman dan kisah suksesnya dalam membangun bisnis kulit yang berkembang pesat. “Kami bangga bisa berbagi pengalaman dengan rekan-rekan pengusaha lainnya. Kami percaya bahwa dengan kolaborasi dan edukasi, UMKM Indonesia dapat tumbuh dan bersaing di pasar global,” ujar Galih.

Para peserta acara juga diajak untuk mengunjungi fasilitas produksi Reven, di mana mereka dapat melihat secara langsung proses pembuatan produk kulit berkualitas tinggi. Selama kunjungan, mereka mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang manajemen rantai pasokan dan strategi pengendalian kualitas produk.

Salah satu highlight dari acara ini adalah diskusi panel tentang membangun tim digital marketing yang efektif. Narasumber-narasumber terkemuka dari industri pemasaran digital berbagi wawasan dan tips praktis kepada para peserta. Mereka memaparkan pentingnya memiliki visi dan misi yang jelas, identifikasi target pasar yang tepat, serta strategi pemasaran online yang efektif.

Coach Fahmi, salah satu tamu undangan dalam acara tersebut, memberikan pandangannya tentang pertumbuhan bisnis dan pentingnya investasi dalam tim digital marketing. “Saya senang, saya suka menyimak. Saya ikut serta merasakan gemuruhnya semangat untuk tumbuh dan juga menjadi model bagi teman-teman yang berbisnis,” kata Coach Fahmi.

Galih, Coach Fahmi dan tim Digital Marketing Reven Leather (Dok. Warta Jatim)
Galih, Coach Fahmi dan tim Digital Marketing Reven Leather (Dok. Warta Jatim)

“Teruslah bertumbuh teruslah berbisnis. Saya sudah 33 tahun berbisnis tapi merasa kuno di sini. Ini luar biasa. Saya kira Reven Leather akan menjadi pemain global. Reven tempat yang baik untuk belajar dan tempat yang hebat untuk menjadi partner, “ tutup Coach Fahmi

Dengan diadakannya Factory Visit dan Kelas Edukasi Bisnis ini, TDA kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia. Mereka berharap acara ini dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan yang berguna bagi para pelaku bisnis dalam menghadapi tantangan di pasar yang semakin kompetitif.