Wisata  

Kebun Bibit Surabaya: Destinasi Wisata Kebun di Surabaya yang Menyenangkan

kebun bibit surabaya

Kebun Bibit Surabaya merupakan destinasi wisata yang cocok dikunjungi bersama teman dan keluarga. Tempat wisata ini juga dikenal dengan nama Kebun Bibit Wonorejo. Awalnya kawasan wisata ini adalah tempat pembuangan sampah. Kemudian, lokasi ini dirombak menjadi tempat untuk pembibitan yang asri dan layak dikunjungi.

Di tempat ini, kamu bisa melihat Rusa dan burung. Selain itu, di sini juga tersedia danau buatan, playground anak, tempat olahraga, dan camping ground. Objek wisata ini merupakan pilihan yang tepat untuk bersantai.

Daya Tarik Kebun Bibit Surabaya

Berikut daya tarik Kebun Bibit Surabaya yang dapat membuat kamu ingin mengunjungi, yaitu:

1. Tersedia Tempat Pembuatan Kompos

Saat mengunjungi Kebun Bibit Surabaya, kamu bisa belajar cara membuat kompos. Pembuatan pupuk ini dilakukan di unit pengolahan sampah.

2. Destinasi Wisata yang Ekonomis

Menurut Trip Advisor, mengunjungi Kebun Bibit Wonorejo tidak dikenakan biaya masuk. Anda hanya perlu membayar parkir dengan biaya Rp5.000.

3. Aktivitas yang Menyenangkan

Kamu bisa melihat Rusa, Angsa, dan Burung. Bahkan, kamu bisa memberi Rusa makan. Kamu bisa mendapatkan makananya dengan membeli dari penjual yang ada di sekitar tempat ini. Makanan Rusa bisa kamu beli dari penjual dengan harga Rp5.000.

Selain melihat binatang, kamu juga bisa berkemah di kebun bibit ini. Area camping-nya luas sehingga kamu bisa mendirikan tenda dan menyalakan api unggun.

4. Banyak Wahana Permainan Anak

Anak-anak tentu senang berkunjung ke taman ini karena ada banyak wahana permainan yang menarik. Contohnya perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dan masih banyak lagi.

5. Tersedia Peralatan Olahraga

Salah satu hal menarik dari kebun bibit ini adalah tersedianya peralatan olahraga. Saat berkunjung ke taman ini, kamu bisa menggunakannya. Namun, kamu harus rela mengantre sebelum menggunakannya. Sebagaimana dinyatakan dalam situs Kumparan.

6. Tersedia Tempat Belajar

Kebun Bibit Surabaya juga menyediakan Broadband Learning Centre (BLC). Di BLC, kamu bisa belajar tentang komputer ditemani oleh instruktur yang berpengalaman.

7. Ada Banyak Penjual Makanan

Di sekitar kebun bibit ini, ada banyak penjual berbagai jenis makanan. Membuatmu tidak akan kesulitan mencari makanan ketika berkunjung ke tempat ini.

Cara Menuju ke Kebun Bibit Surabaya

Dari Bandar Udara Juanda:

  • Naik mobil atau kendaraan sewa (15 km, 39 menit berkendara)

Dari Stasiun Pasar Turi:

  • Naik mobil atau kendaraan sewa (13 km, 35 menit berkendara)

Dari Terminal Bungurasih:

  • Naik mobil atau kendaraan sewa (13,6 km, 38 menit berkendara)

Dari Hotel Gunawangsa:

  • Naik mobil atau kendaraan sewa (1,3 km, 4 menit berkendara)
  • Naik motor (1,3 km, 4 menit berkendara)
  • Jalan kaki (1,3 km, 17 menit)

Anda juga dapat menggunakan sewa mobil innova Surabaya untuk berkeliling kota.

Itulah beberapa informasi singkat mengenai Kebun Bibit Surabaya. Semoga dapat membantu kamu yang ingin berlibur dan sedang mencari tempat wisata bernuansa perkebunan di Surabaya.