Wisata  

5 Rekomendasi Pantai Malang Selatan dengan Pemandangan Bagus dan Wajib Dikunjungi

pantai Malang Selatan yang bagus

Pantai menjadi salah satu destinasi favorit ketika liburan. Selain bisa memandangi keindahan ombak dan pasir, kamu juga bisa berenang dan bermain air. Kamu bisa berkumpul dan mengobrol bersama teman atau keluarga sambil menikmati pemandangan pantai yang indah. Kalau kamu masih bingung dalam menentukan destinasi liburan, silakan simak daftar pantai Malang Selatan berikut.

Baca Juga : Stasiun Kereta Api di Malang: Gerbang Menuju Keindahan Jawa Timur

5 Rekomendasi Pantai Malang Selatan yang Bagus

Berikut beberapa pantai Malang Selatan yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bekung terletak di sebelah Timur Pantai Gapit. Lokasinya gampang dijangkau karena berada di Jalur Lintas Selatan (JLS). Kalau berangkat dari Kota Malang dengan mobil, harus tempuh perjalanan kurang lebih 2 jam.

Sempatkan waktu untuk mengabadikan momen dengan berfoto di tempat ini. Karena ada banyak spot menarik untuk dipotret.

Pantai ini menyediakan fasilitas berupa kamar mandi, area parkir yang luas, dan warung makan yang menjual makanan dengan harga terjangkau. Sisi kanan dan kiri Pantai Batu Bengkung diapit oleh bukit. Kamu bisa naik ke atas bukit untuk melihat pemandangan pantai dengan lebih jelas.

Harga tiket masuk ke Pantai Batu Bengkung tergolong murah, yaitu Rp10.000 per orang. Cocok dijadikan sebagai destinasi liburan selanjutnya bersama keluarga.

2. Pantai Teluk Asmara

Pemandangan Pantai Teluk Asmara cukup indah dan menyegarkan mata. Ada yang menyebutnya mirip seperti Raja Ampat. Airnya jernih dan susana di pantai ini cukup tenang, sehingga cocok dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat.

Tersedia fasilitas berupa villa di puncak dan penyewaan tenda bagi yang ingin menginap di sekitar pantai. Biaya masuk ke Pantai Teluk Asmara adalah Rp15.000 per orang. Biaya tiket parkirnya Rp15.000 per motor.

3. Pantai Sendiki

Pantai Sendiri menyajikan panorama yang memanjakan mata. Dari Kota Malang, kamu perlu menempuh perjalanan selama sekitar 2,5 jam. Dari area parkir ke pantai, kamu harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dengan berjalan kaki menyusuri bukit. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi yang suka suasana tenang.

Hamparan pasir putih dan air lautnya yang berwarna biru menambah keindahan pantai ini. Pantai ini bersih dan terawat. Banyak spot yang menarik sebagai objek foto. Pantai Sendiki menyediakan fasilitas seperti tempat penginapan, rumah makan, area camping, toilet, dan sebagainya.

4. Pantai Banyu Anjlok

Pantai ini memiliki pemandangan yang bagus dan asri. Ada penjual makanan dan minuman di sekitar pantai sehingga tak perlu khawatir akan kelaparan. Selain itu, kamu juga bisa berenang di kolam yang airnya berasal dari air terjun.

Sisi unik dari Pantai Banyu Anjlok adalah kamu tidak hanya bisa melihat laut, tetapi juga air terjun. Sangat cocok dijadikan tempat berkemah bersama keluarga.

5. Pantai Kondang Merak

Pantai yang satu ini mendapat banyak ulasan dari user Trip Advisor. Saat berkunjung ke Pantai Kondang Merak, kamu bisa menikmati wisata kuliner. Sebab, ada banyak warung yang menyajikan hidangan seafood seperti udang, ikan laut, cumi, dan lobster.

Salah satu hidangan khas yang dijual adalah sate seafood. Bumbunya yang meresap membuat hidangan ini memiliki cita rasa yang enak. Cocok dijadikan sebagai tempat camping.

Itulah beberapa rekomendasi Pantai Malang Selatan yang bagus dan menarik untuk dikunjungi. Beberapa pantai ini bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke Kota Malang.