Wisata  

5 Tempat Kemah di Malang dengan Pemandangan yang Indah

tempat kemah di Malang

Salah satu aktivitas seru yang cocok dilakukan saat liburan adalah berkemah atau camping. Camping biasanya dilakukan di area yang terbuka. Kalau punya rencana berkemah di luar kota, kamu bisa datang ke Malang. Ada beberapa tempat kemah di Malang yang bisa dikunjungi.

Baca Juga : Stasiun Kereta Api di Malang: Gerbang Menuju Keindahan Jawa Timur

Beberapa tempat ini direkomendasikan untuk camping karena punya udara yang sejuk, serta pemandangan yang indah. Jika kamu ingin camping di Malang, silakan simak pembahasan berikut.

Tempat Kemah di Malang

Berikut beberapa rekomendasi tempat kemah di Malang:

1. Coban Talun

Kalau berkemah di Coban Talun, kamu bisa menikmati keindahan air terjun. Selain itu, ada juga area bunga dan buah stroberi. Taman bunganya indah dan luas. Ada banyak bunga yang ditata dengan rapi.

Di sekitar Coban Talun, terdapat banyak tempat makan dan penjual keliling. Sehingga tak perlu khawatir akan kelaparan saat berkemah di sini. Tempat ini cocok dijadikan tempat bersantai dan berkemah bersama keluarga.

Udara di sini sangat sejuk, airnya segar, dan pemandangannya asri. Ada banyak spot foto yang cantik. Kalau kamu naik mobil dari Kota Malang, kamu harus tempuh perjalanan kurang lebih 1 jam untuk sampai ke Coban Talun.

2. Coban Rais

Tempat berkemah satu ini memiliki pemandangan yang memanjakan mata. Banyak pohon yang membuat udara di Coban Rais sangat sejuk. View-nya yang indah akan membuat kamu betah liburan dan berkemah di Coban Rais.

Kalau jalan kaki dari tempat parkir ke Air Terjun Coban Rais, kamu akan menempuh perjalanan kurang lebih 4 kilometer dengan waktu sekitar 45 menit – 1 jam. Air terjunnya indah dan mengalir dengan deras. Wajib dikunjungi oleh para pencinta alam.

3. Bumi Perkemahan Bedengan

Objek wisata dengan tema alam ini memiliki sungai yang bersih dan jernih. Suara air sungainya bisa membuat tenang. Bebatuan di sekitarnya menambah estetika tempat ini. Berbagai daya tarik tersebut membuat tempat ini cocok untuk camping bersama keluarga.

Pemandangan di Bumi Perkemahan Bedengan sangat indah, sehingga membuat kamu betah. Disarankan datang lebih awal supaya bisa memilih tempat untuk camping. Agar tidak terlalu ramai, sebaiknya pilih tempat camping yang agak jauh dari pintu masuk.

Tersedia beberapa fasilitas seperti area parkir yang luas untuk mobil dan motor, toilet, dan warung makan. Toiletnya ada banyak dan cukup bersih. Warung-warung makannya menjual makanan dengan harga murah.

4. Budug Asu Camp

Budug Asu Camp memiliki pemandangan yang bagus dan asri. Tempat ini bersih, sejuk, dan cocok bagi kamu yang suka tempat-tempat dengan tema alam. Dari puncak, kamu dapat melihat pemandangan Malang dan kebun teh yang luas.

Kalau mau berkemah di tempat ini, jangan lupa bawa sleeping bag. Karena udara di puncak pada malam hari sangat dingin. Selain itu, jangan lupa bawa air minum dan jas hujan.

5. Dusun Sahabat Alam

Tempat camping di Malang yang bagus, bersih, nyaman, dan lengkap. Dusun Sahabat Alam dilengkapi beberapa fasilitas seperti minimarket, kamar mandi, fasilitas sewa tenda, dan sebagainya. Dusun Sahabat Alam jauh dari kebisingan kota sehingga cocok sebagai tempat relaksasi.

Itulah beberapa rekomendasi tempat kemah di Malang. Kalau kamu memiliki rencana untuk berkemah, beberapa tempat tersebut dapat menjadi pilihan tempat yang tepat.