Malang  

Soto Basket, Wisata Kuliner Legendaris di Malang

soto basket
Soto Basket Malang

Tahukah kamu? Jika di Malang mempunyai salah wisata kuliner legendaris berupa soto daging? Ya, tempatnya bernama Soto Basket yang diklaim mempunyai ciri khas tersendiri soal rasanya.

Tak heran, soto daging di Malang ini selalu ramai pengunjung dan tidak pernah sepi selama jam operasionalnya. Terlebih lagi, soto legendaris ini sudah ada di Malang sejak tahun 1944 lalu.

Hingga sekarang ini, soto basket Malang sudah mempunyai beberapa cabang di Kota Malang. Jadi, jika kamu ingin menikmati soto daging ini, tidak perlu khawatir kehabisan dan tidak kebagian.

Sebab, kamu bisa mendatangi beberapa cabang yang sudah ada di Kota Malang. Menariknya lagi, terdapat beberapa lauk yang bisa kamu pilih untuk menikmati soto daging tersebut dengan harga yang masih sangat terjangkau.

Bagi warga Malang, tentu sudah tidak asing lagi dengan soto legendaris ini. Namun, bagi para pelancong yang baru saja menapakkan kakinya di Kota Malang, tentu masih asing dan butuh informasi lebih lanjut.

Tenang, bagi kamu yang ingin mengunjungi soto daging legendaris ini, simak informasi lengkapnya di bawah ini, ya!

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Sarapan di Malang, Murah dan Enak!

Daftar Menu dan Harga

soto basket
Soto Basket Malang (dok.istimewa)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jika untuk menikmati satu mangkok soto, kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak.

Sebab, harganya masih sangat terjangkau dan terdapat berbagai varian lauk pauk yang bisa kamu nikmati. Penasaran apa saja menu soto basket di Malang? Berikut daftar menu beserta harganya!

Daftar Menu dan Harga

MenuHarga
Nasi sotoRp 15.000
Soto bungkus 1 porsiRp 24.000
Nasi PutihRp 5.000
Nasi Soto PisahRp 22.000
JeroanRp 9.000
TempeRp 2.000
BergedelRp 2.500
Telur AsinRp 5.000
Sate ManisRp 9.000
Kerupuk UdangRp 3.500
Kerupuk RambakRp 3.000
Kerupuk IkanRp 3.000
Teh PanasRp 3.000
Es TehRp 4.000
KopiRp 6.000
Jeruk PanasRp 5.000
Es JerukRp 5.000

Lokasi dan Jam Operasional

Kamu tertarik untuk mencoba dan mengunjunginya? Masih bingung alamatnya di mana? Perlu kamu ketahui, jika soto daging ini sudah mempunyai beberapa cabang di Malang.

Salah satunya ada di Soto Basket Stasiun yang terletak di Jl. Trunojoyo No.6, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Untuk jam operasionalnya mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB dan buka setiap hari.

Kemudian, ada juga Soto Basket Splindid yang terletak di Jl. Majapahit No.38, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Untuk jam operasional dari soto cabang Splindid ini adalah mulai pukul 07.30 – 15.00 WIB setiap hari Senin sampai Sabtu.

Baca Juga: Rawon Tessy: Warung Makan Paling Legendaris di Malang

Daya Tarik Soto Basket Soto Basket Malang

Lantas, apa sih daya tarik soto dagingnya dan kenapa diklaim menjadi salah satu warung makan legendaris di Malang?

Salah satu daya tariknya adalah rasa soto dengan bumbu rempah yang khas dan daging yang sangat empuk. Kuahnya juga cukup bening dan segar, sehingga banyak sekali orang yang menyukainya.

Bahkan, rasa soto daging ini juga dianggap sebagai salah satu comfort food di Malang dengan harga yang sangat terjangkau.

Hal ini membuat soto daging tersebut sangat cocok untuk dijadikan pilihan sarapan sebelum mulai beraktivitas atau bekerja.

Jadi, kapan kamu datang dan menikmati sedapnya soto khas Malang ini? Yuk, segera nikmati bersama keluarga atau teman, ya!

Jika kamu membutuhkan informasi seputar Malang Raya terbaru dan terupdate, kunjungi laman resmi kami di wartajatim.co.id