Bupati Mojokerto Melepas 39 Kontingen untuk Mengikuti Porsadin ke-VI di Provinsi Jawa Timur

Foto: Tangkapan layar/mojokertokab.go.id

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati resmi melepas keberangkatan 39 kontigen untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-VI tingkat Provinsi Jawa Timur.

Acara tesebut di laksanakan pada Senin, 23 September 2024 pagi di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerjo.

Kegiatan kontigen Porsadin Kabupaten Mojokerjo akan berlaga di Pondok pesantren Nurul Islam Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto yang melibatkan para santri Dinitah Takmiliyah yang berkompetisi di berbagai cabang olahraga seni.

Selain itu, Porsadin ke-VI tingkat Provinsi Jawa Timur menjadi ajang penting untuk para santri Diniyah Takmiliyah dalam mengasah keterampilan di berbagai cabang olahraga dan juga seni.

Baca Juga: Luluskan 16 Peserta, Pelatihan Content Creator Gayaman Mojokerto dari BPVP Sidoarjo Resmi Ditutup

Kompetisi tersebut juga sebagai wadah untuk para santri yang ingin menunjukkan prestasinya di tingkat Provinsi serta membawa nama baik untuk daerah masing-masing.

Ikfina Fahmawati menekankan pentingnya persiapan yang cukup sebelum bertanding.

Dalam sambutannya ia mengungkapkan keikutsertaan suatu perlombaan bukan sekedar berangkat tanpa persiapan yang memadai.

“Jadi intinya ketika mengikuti suatu pertandingan atau perlombaan, maka persiapan ini menjadi hal yang tidak boleh di abaikan, tidak boleh asal berangkat,” ungkap Ikfina Fahmawati di hadapan para peserta.

Baca Juga: Bus Trans Jatim Rute Mojokerto-Batu Resmi Beroperasi Mulai Pagi Hingga Sore

Ikfina juga menyampaikan bahwa setiap upaya yang di lakukan dalam perlombaan ini tak hanya untuk para peserta namun juga memberikan kebanggaan untuk orang tua, guru, serta bumi majapahit.

“Ini adalah bagian dari tugas kita semuanya mengantarkan anak-anak di sini. Anak-anak itu butuh panggung, butuh momen untuk menunjukkan kemampuannya dan juga dengan bertanding ini anak-anak akan menjadi tahu seberapa kemampuannya,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto tersebut mengimbau kepada seluruh peserta supaya menjaga kondisi fisik serta Kesehatan selama pertandingan.

Ia juga mengingatkan bahwa Kesehatan dan juga persiapan fidik menjadi kunci utama untuk bisa menampilkan penampilan yang maksimal di Porsadin tingkat Provinsi.

Baca Juga: Pemerintah Kota Mojokerto Mengapresiasi Harmoni Buruh dan Pengusaha yang Mendorong Investasi di Kota Mojokerto

“Bismillah lancar semuanya mendapatkan yang terbaik dan panitia juga sukses sebagai penyelenggara, anak-anakku semuanya bisa menjadi juara umum kontingen Kabupaten Mojokerto di Porsadin Provinsi Jawa Timur yang ke-VI,” harapnya.

Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Kabupaten Mojokerto, Ali Mohamad Nasih mengungkapkan harapannya agar para kontingen dari Kabupaten Mojokerto bisa tampil gemilang dan meraih juara di ajang Porsadin ke-VI tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Mudah-mudahan semua bisa lancar, selamat, dan menjadi juara,” pungkasnya.

Baca Juga: Pasutri Gembong Curanmor di Mojokerto Ditangkap

Dengan pelepasan secara simbolis ini kontingen Kabupaten Mojokerto di harapkan membawa pulang prestasi yang gemilang dari Porsadin ke-VI tingkat Provinsi Jawa Timur dan juga membawa Mojokerto sebagai juara umum.

Ikut serta hadir dalam pelepasan kontingen Kepala Kemenag Kabupaten Mojokerto Muttakin dan Kepala Dispendik Kabupaten Mojokerto Ludfi Ariyono.

(***)