Wisata  

5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Blitar yang Wajib Dikunjungi

wisata dekat stasiun Blitar

Kota Blitar merupakan tujuan yang tepat bagi kamu yang ingin liburan. Kamu bisa menemukan aneka tempat wisata di dekat Stasiun Blitar. Selain sebagai sarana rekreasi, tempat wisata ini juga menjadi sarana edukasi bagi anak-anak. Ingin mengunjungi Kota Blitar untuk berlibur bersama keluarga? Silakan simak pembahasan berikut.

5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Blitar

Berikut beberapa tempat wisata yang berada di dekat Stasiun Blitar.

1. Blitar Park

Rekomendasi tempat wisata menurut Traveloka adalah Blitar Park. Blitar Park dapat ditempuh dengan jarak 5 km dari Stasiun Blitar. Taman hiburan ini menyediakan banyak wahana permainan yang menyenangkan. Fasilitasnya cukup lengkap seperti area makan, kamar mandi, area parkir yang luas, gazebo, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa menjumpai game zone, kolam renang untuk anak dan dewasa, aquatech, playland, dan wahana lainnya.
Aquatech merupakan wahana dengan tema biota laut. Playland adalah wahana untuk anak-anak yang dilengkapi dengan berbagai permainan seperti lego, puzzle, dan sebagainya.

Ada banyak spot foto yang menarik. Kamu bisa berfoto bersama teman dan keluarga karena tempatnya estetik dan kekinian.

2. Agrowisata Belimbing Karangsari

Dilansir dari situs Kumparan, tempat wisata dekat Stasiun Blitar adalah Agrowisata Belimbing Karangsari. Di tempat wisata ini kamu bisa memetik buah belimbing dan memakannya. Belimbing khas Blitar memiliki ukuran yang besar dan rasa yang manis. Tempatnya luas dan bagus untuk berfoto.

Selain itu, kamu juga bisa belajar cara budidaya belimbing, seperti cara persiapan lahan, bibit, penanaman, perawatan dan panen. Di bagian tengah kebun ada menara yang cukup tinggi dan terbuat dari baja. Kamu bisa naik sampai ke puncaknya untuk melihat keindahan pemandangan agrowisata ini.

3. Penangkaran Rusa Maliran

Tempat wisata edukasi ini cocok dikunjungi bersama anak-anak. Tempat penangkaran Rusa ini dilindungi oleh pemerintah. Jumlah Rusa di sini cukup banyak. Kamu bisa memberi makan Rusa dengan membeli pakan yang bisa dibeli dengan harga Rp2.000.

Selain melihat Rusa, kamu juga bisa melihat pemandangan hutan yang indah. Sekaligus mengabadikan momen bersama keluarga. Sebab ada banyak spot foto yang instagramable. Ada banyak pohon Mahoni dan Kesambi yang besar sehingga membuat tempat ini menjadi asri dan sejuk.

Harga tiket masuk saat weekday dan weekend sama, yaitu Rp12.000. Di sekitarnya juga ada warung-warung yang menjual makanan dan minuman.

4. Alun-Alun Blitar

Alun-Alun Blitar terletak di Jalan Merdeka dan telah mendapat puluhan ulasan di Trip Advisor. Tempat yang ideal untuk berolahraga. Pada pagi hari kamu bisa mengelilingi alun-alun untuk jogging. Tempatnya sejuk dan luas. Cocok dikunjungi bersama teman dan keluarga untuk berkumpul sambil bersantai dan mengobrol. Tersedia aneka kuliner di sekitar alun-alun ini, seperti penjual bakso, kopi, dawet, rujak, dan sebagainya.

5. Fish Garden Blitar

Kalau kamu suka melihat ikan, kamu bisa berkunjung ke Fish Garden Blitar. Fish Garden menyediakan akuarium yang dihuni oleh ikan-ikan air tawar. Tersedia pelet ikan yang bisa dibeli untuk memberi makan ikan. Selain ikan, kamu juga bisa melihat kelinci.

Kalau hobi berfoto, coba ambil foto di spot-spot yang menarik. Tempat juga dilengkapi dengan taman yang indah. Tempatnya bersih dan luas.

Itulah pembahasan tentang beberapa tempat wisata dekat Stasiun Blitar. Tempat wisata manakah yang paling menarik dan ingin kamu kunjungi?